30/06/2022

Wujudkan Impian HBA, Samisake Akan Dilanjutkan Jadi Dumisake

1 min read

JAMBI – Banyak pertanyaan masyarakat ke calon kuat Gubernur Jambi Al Haris kenapa mengusung program Duamilyar Satu Kecamatan (Dumi Sake).

Padahal, seyogya nya program tersebut, dulunya adalah program unggulan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) Satumilyar Satu Kecamatan (Sami Sake).

Sepertinya yang di tanyakan Sapriansi warga Kecamatan Muara Jangga di Desa Batin 24 Kelurahan Durian Luncuk Jumat (31/1) malam.

” Saya mau tanya, kenapa pak Al Haris mengusung Dumi Sake,” singkat Sapriansi.

Menyikapi hal tersebut, Al Haris menerangkan jika dirinya mengusung Dumisake karena ingin melanjutkan impian Ayahandanya HBA.

” Kenapa saya mengusung Dumisake ini tak lain dan tak bukan guna melanjut kan mimpi pak HBA di periode ke duanya yg tidak terwujud,” jawab Al Haris ke Sapriansi dan warga saat itu.

Dengan adanya Dumi Sake ini beber Al Haris, selain bedah rumah, nantinya bisa membantu
alat pertanian dan membuka akses jalan ekonomi serta produksi.

” Kalau anggaran yang dulu fokus sama bedah rumah saja, yang ini banyak keguannanya diantaranya untuk alat pertanian, bukan jalan usaha tani, bahkan bisa membantu masyarakat bawah yang tidak terkaper BPJS,” tambah Al Haris.

Selain itu, kata Al Haris lagi, anggaran ini nantinya juga bisa membantu honor imam mesjid dan guru ngaji.

” Bila itu terpenuhi, saya yakin lima waktu kita sholat dalam sehari imam mesjid tersebut selalu ada di mesjid, itulah tujuan saya,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.