28/11/2021

Warga Kelurahan Bagan Pete Kota Jambi Undang Al Haris Maulid Nabi, Disana Basis Walikota Lho!!

2 min read

BANGKO – Sepertinya dukungan demi dukungan terus mengalir ke pada Bupati Merangin Al Haris guna mengikuti kontestasi politik sebagai calon kuat Gubernur Jambi.

Dukungan itu tidak hanya dari sembilan Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Akan tetapi di basis wali kota Syarif Fasha Kota Jbi Al Haris di sambut antusias warga.

Hal itu di buktikan saat Al Haris  diundang oleh warga Bagan Pete Kecamatan Ala Barajo Kota Jambi untuk menghadiri Maulid Nabi SAW Sabtu (23/11) malam.

Tidak ayal,  saking antusianya Al Haris lansung di sambut oleh tokoh agama yang diiringi musik religi yang bernuansa islami. Sehingga, kedatangan Al Haris terkesan sengaja di buat meriah.

Pada sambutannya, Al Haris sangat mengafresiasi sambutan para tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan itu. Bagi Al Haris apa yang dilakukan jemaah Jemaah Meshid Miftahul Huda membuatnya terharu.

‘’Saya sangat terharu dalam Tim Berzanji Masjid ini dan Marhaban ada anak kecil ikut membaca Berzani di depan ratusan Jamaah. Memang anak-anak harus dibekali ilmu agama, jika tidak akan hilang generasi sholeh,’’ kata Al Haris sambil melempar senyum.

Bagi Bupati, hal ini terus dikembangkan, karena di zaman milenial saat ini anak-anak harus tampil luar biasa. Ini salah satu cara  membentengi mereka di bidang ilmu agama.

“Sekarang ini banyak orang berlomba-lomba mambangun masjid besar dan megah, tetap jarang berlomba untuk meramaikan mesjid. Di Merangin untuk meramaikan mesjid ada program pendidikan Subuh.

‘’Agar tidak terputusnya generasi kita, maka untuk menjagany kita adakan pendidikan Subuh bagi anak-anak. Bentengi anak-anak dengan ilmu agama,’’pinta Bupati Merangin dua periode ini.

Selain itu ujar Al Haris, di Merangin juga ada beasiswa Tahfiz Al Quran bagi anak-anak yang mau menghafal Al Quran. Tujuannya agar semua mesjid di Merangin kedepannya imamnya Hafiz Al Quran semua.

‘’Beasiswa ini setiap anak mendapatkam dan Rp 1 juta dan minggu depan kita akan memberangkatkan umroh bagi imam masjid dan guru mengaji yang sudah lama mengabdi di desa-desa,’’terang  Al Haris.

Al Haris mengatakan kalau kehadirannya merupakan ajang bernostalgia dengan warga Kota Jambi, khususnya warga Bagai Pete. Soalnya, dulu lama bertugas di Kota Jambi.

Dirinya diangkat menjadi PNS tahun 1992 lalu di tugaskan di RRI Jambi. Tepat pada  1999 dirinya di mutasi  ke Pemerintah Provinsi Jambi dan langsung tugas belajar ke STIA –LAN.Tugas belajar itu rampung pada 2001.

Setelah itu, di mutasi lagi ke Pemkot Jambi dan diangkat menjadi Sekretaris Lurah Selamat. Tahun 2003 diangkat menjadi Lurah Selamat.

‘’Dalam nostalgia saya ini Kota Jambi banyak perubahan, dimana jumlah penduduknya sudah semakin banyak dan kemajuan Kota Jambi luar biasa dari semenjak saya menjadi lurah dulu,’’tukasnya.(*)

Penulis : Rafik

Editor :  Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *