28/11/2021

Dukung Al Haris, Tokoh Adat Minang Sungai Penuh Sebut Harapan Jambi Ada dengan Al Haris

2 min read

BANGKO- Al Haris bertatap muka dengan tokoh Minang Sungai Penuh, Minggu (13/10) malam. Pada silaturahmi yang penuh keakraban tersebut tokoh Adat Minang Sungai Penuh mempunyai harapan besar majunya Al Haris di Pilgub Jambi 2020.

Pertemuan di kediaman Marjohan Depati Mangku Bumi dan Ibuk Ina tersebut, tokoh adat Minang Sungai Penuh menilai Al Haris tokoh Jambi yang tepat memimpin Jambi ke depan.

“Al Haris salah satu tokoh Jambi yang pandangan kita harapan Jambi kedepan ada ditangan beliau,” kata Darius Raja Mulih.

Darius Raja Mulih juga mengatakan pihaknya sudah melakukan penjajakan dibeberapa wilayah di Sungai Penuh dan Kerinci, ternyata Al Haris cukup dikenal orang.

“Kami sudah mulai penjajakan ternyata respon masyarakat cukup tinggi, tapi kita tetap menunggu beliau untuk kami berjuang di Sungai Penuh,” tambahnya lagi.

Marjohan Depati Mangku Bumi juga mengatakan dia memberikan pandangan bahwa kondisi politik saat ini jauh berbeda dengan masa lalu. Dia juga mengajak mendukung Al Haris di Pilgub Jambi Tampa ada kepentingan kelompok tertentu.

“Jangan berjuang dengan ada embel-embel tertentu,” sebutnya.

Hal ini juga ditambahkan Istri Marjohan, Ibuk Ina yang merupakan keturunan kerajaan Inderapura. Dia mengatakan meski baru pertama kali bertatap muka, tapi Al Haris dipandangnya sebagai tokoh yang sangat layak memimpin Jambi.

“Anak (Al Haris) ini baik, sudah saya dengar ceritanya selama ini walau belum bertatap muka. Jangan takut dukung dia, kita doakan hendaknya sukses beliau ini, malam ini aku melepas anak aku,” kata Ibuk Ina yang Ia dan suaminya Marjohan sama-sama mantan anggota DPRD Kerinci.

Sementara itu Al Haris mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan tokoh adat Minang Sungai Penuh terhadap dirinya.

Al Haris mohan doa dari keluarga di Sungai Penuh dan kepastiannya maju masih menunggu rekomendasi dari partai.

“Bercerita masalah calon gubernur saya agak takut, jabatan hal yang mengerikan sebenarnya buat saya,” kata Al Haris.

“Kalau ini petunjuk Allah, mohon yang terbaik dari Allah, kalau jadi saya maju dari partai politik saya mohon doa dan dukungan. Jika tidak maju anggap ini silaturahmi keluarga,” kata Al Haris lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *