25/06/2022

Terpilih Secara Demokratis,  A. Rafik Nakhodai Forwam Merangin

2 min read

BANGKO – Forum Wartawan Merangin melaksanakan Musyawarah Anggota (Musra) anggota ke III masa bakti 2020 – 2022.

Acara yang di lansungkan di Auditorium Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu,  berjalan tertib dan sukses.

Hadir di cara itu, Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih, Kepala Staf Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman  SH, dan Kepala TU Kemenag Merangin Amrizal, serta organisasi wartawan lainya seperti IWO Merangin, PWM, Pedas, OKP, HMI, PMII.

Pra pemilihan ketua Forwam anggota bersama pimpinan sidang Himun zuhri terlebih dulu mengesahkan ADRT Forwam Bab demi Bab dan pasal demi pasal.

Setelah itu di sepakati bersama sama, agenda di lanjutkan ke ketahapan pemilihan ketua Forwam masa bakti 2020 – 2022.

Seterusnya pimpinan sidang menyampaikan kriteria  syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunya diantaranya calon menyampaikan visi dan misinya di hadapan anggota Musra.

Dari 40 anggota Forwam, tiga dari anggota Forwam melengkapi berkas mencalonkan diri sebagai ketua. Ketiga anggota tersebut nomor 1. Abdul Jabar dari media online Jambar Pos. nomor 2. Andi Kurniawan dari media Metro Jambi, nomor 3. A. Rafik Pimpinan Media Online Terasmerangin.com.

Namun, berdasar tata tertib Forwam,  tepat di tengah jalan calon nomor 1 Abdul Jabar mengundurkan diri,  hingga menyisakan dua calon yakni Andi Kurniawan dan A. Arafik.

Dari 40 suara anggota Forwam yang mempunyai hak pilih, 5 anggota diantaranya tidak hadir. Masih menyisakan 35 suara.

Dari 35 hak suara itu, ternyata  A. Rafik mengguli rivalnya Andi yang hanya meraup suara 14. Semenyara A. Rafik mendulang 20 suara, 1 suara tidak dari 35 suara.

A. Rafik mengucapkan banyak terimaksih atas diamanahkan anggota Forwam masa bakti 2020 – 2022. Baginya, ini hari yang sangat bersejarah.

“Bagi saya hari ini hari yang bersajarah. Karena, kali pertama saya di percayakan oleh anggota Forum Wartawan Merangin (Forwam) untuk Menakhodai Forwam untuk periode 2020 – 2022. Semoga amanah ini menjadi amal ibadah bagi saya,” tutu A. Rafik usai di nobatkan sebagai ketua Forwa Merangin terpilih.

“Dalam hal ini saya mengajak anggota Forwam semuanya, kita kompak, bersatu, agar Forwam ini lebih baik lagi. Saya tidak akan mampu mengemban amanah ini tanpa ada kekompakan kita, ‘Salam Satu Komando’ Menuju Era Baru Forwam Merangin,” bebernya.(*)

Penulis/Editor/ A. Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.