28/11/2021

Teng Teng!!! Belasan Pengurus DPD II Golkar Merangin Tolak Fendi Sebagai Plt

2 min read

BANGKO – Sejak ditundanya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Merangin, membuat pengurus Partai berlambang beringin itu semakin runyam.

Ditambah lagi, beredar kabar jika Plt yang lama Endria di berhentikan dan diganti oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin yakni Fendi.

Hal itu membuat semua pengurus DPD II Golkar Merangin protes. Sebanyak 18 orang kader Golkar membubuhkan tanda tangan sebagai aksi protes atas penunjukan Fendi.

Mereka menilai Fendi belum layak menakhodai Golkar Merangin lantaran terbentur ADRT Partai.

” Ya, kami sekitar 18 orang pengurus DPD Golkar Merangin protes karena DPD I menunjukan Fendi sebagai Plt. Secara ADRT Fendi tidak memenuhi syarat,” kata sumber internal Golkar Merangin minta namanya tak di catut Senen (31/8).

Selanjutnya, ujar Sumber, sebagai kader Golkar tidak mempersalahkan siapapun itu yang di tunjuk sebagai Plt, asal memenuhi syarat dan tidak merusak ADRT partai.

“Golkar masih banyak memiliki kader terbaik dan memenuhi syarat. Contohnya saja Pinto, nah kenapa memilih orang tidak memenuhi syarat,” tuturnya lagi.

Selain itu, sambung sumber, dalam ADRT itu di sebutkan yang di tunjuk sebagai Plt tersebut, minimal telah menjadi kader selama lima tahun.

” Jadi sangat jelas ini terlalu di paksakan. Inilah penyebab kenapa pengurus DPD Golkar Merangin protes,” bebernya.

Sementara itu Plt Golkar Merangin mengatakan, Plt Ketua DPD II Golkar Merangin Herman Efendi dikonfirmasi soal sebagian pengurus Golkar merangin protes belum mengetahui.

“Jadi begini, sebagai pengurus DPD I saya di tunjuk ketua DPD I Provinsi Jambi. Soal beberapa kader protes saya belum tau, belum juga konsiladasi,” jawab Fendi.

Seandainya, kata Fendi, memang benar ada dari 18 pengurus DPD II Merangin protes kebijakan DPD I Provinsi Jambi, tentu itu di serahkan ke DPD I.

“Jika memang demikian, tentu kita serahkan permasalahan itu ke ketua DPD I Golkar provinsi Jambi,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *