25/10/2021

Terindikasi Pengelembungan Suara Suara CE – Ratu di Kota Sungai Penuh

1 min read

SUNGAI PENUH – Bermacam cara salah satu kandidat pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur agar menang pada kontestasi pemilihan Gubenur Jambi 2020 ini.

Tidak dapat yang sah, yang tidak sahpun di lakukan. Begitulah, yang diduga dilakukan tim pemenangan tim paslon 01 CE – Ratu di Kota Baru Kota Sungai Penuh semalam.

Mereka kedapatan, mengelembungkan suara CE – Ratu dengan mengambil suara C1 milik pasangan nomor 02 Fahrori dan Syafril Nursal pasangan nomor urut 03 Haris – Sani.

Tak tangung tangung, menurut Kordinator tim tujuh pemenangan Haris – Sani di Kota Sungai Penuh Kisran Rahim ada sekitar 1999 suara yang di gelembungkan tim pasangan CE – Ratu.

” Caranya, mereka ambil suara pasangan 02, sebanyak 1999 suara. Setelah itu suara Haris – Sani sebanyak 8 suara,” ujar Kisran saat memberi keterangannya Rabu (16/12) pagi.

Hal itu ketahuan, sambung Kisran saat sidang pleno PPK. Sebab tim 02 merasa C 1 yang mereka data tak sesuai lagi, begitu juga tim Haris – Sani ada 8 suara yang hilang.

“Dengan dasar itulah sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, pihak nya melaporkan pelangaran tersebut ke pihak Bawaslu Kota Sungai Penuh untuk di tindak lanjuti,” tegasnya.

Jika mengacu ke aturan pemilu, papar Kisran, pengelembungan suara yang di lakukan tim CE – Ratu di Kota Sungai Penuh sudah syarat mengarah ke unsur pidana.

“Korwil pemenagan Haris – Sani Kota Sungai Penuh akan menyelesaikan hal sampai tuntas. Karena ini menyangkut hajat orang banyak,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *