28/11/2021

Suara dari Kerinci: Haris-Sani Pasangan Ideal untuk Jambi

2 min read

KERINCI- Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abudullah Sani (Haris-Sani) disambutan hangat dan antusias saat melakukan lawatan politik di Kerinci dan Sungai Penuh, Minggu (2/8).

Haris-Sani disambut tim pemenangan di Sungaipenuh mengawali safari politiknya, Minggu (2/8) pagi. Usai melakukan pengutan tim di Sungai Penuh bersama tim, Haris-Sani menuju kantor DPD PKS di Semurup, Kabupaten Kerinci.

Kedatangan Haris-Sani disambut meriah di DPD PKS Kerinci dengan tarian tradisional Kerinci dan kalung sorban.

Bupati Kerinci dua periode, Adi Rozal juga hadir pada acara syukuran kurban DPD PKS Kerinci Selain itu juga hadir para pengurus dan anggota DPRD Kerinci dan DPRD Sungaipenuh dari PKS, serta tokoh masyarakat Kerinci, Moenadi Murasman.

Tokoh masyarakat Kerinci Bustami Muchtar Depati kepada warga yang hadir mengatakan, Haris-Sani adalah pasangan setia dan ideal untuk Jambi.

Dia menyebutkan akan berjuang maksimal untuk memperjuangkan kemenangan Haris-Sani.

“Haris-Sani pasangan setia dan ideal buat kami, kami optimis bapak (Haris-Sani) menang. Yakinlah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan kemenangan Haris-Sani” katanya.

Sementara itu Al Haris didepan warga yang hadir mengatakan jika awalnya dirinya tidak pernah terpikir untuk ikut bertarung merebut BH 1 Jambi.

“Beliau (Adi Rozal) adalah salah satu dari empat Bupati yang meminta saya maju, karena saya tidak terpikir untuk maju, karena jadi bupati sudah luar biasa bagi sayo,” kata Al Haris.

“Perjalanannya kami bersama Bupati Bungo, Muara Jambi, Tanjabtim dan Kerinci dua kali melakukan pertemuan pertama di Bungo dan lalu di Kerinci. Usai pertemuan itu lalu saya berangkat Haji dan setiap sudah di Mekkah saya selalu berdoa, apakah permintaan kawan-bupati untuk maju Pilgun merupakan syahwat politik atau itu gerak dari Allah. Waktu terus berjalan hingga sampai saya mendaftar ke partai dan itu saya lalui sepertu air mengalir hingga saya didukung PKS, PKB, Berkarya dan Insya Allah akan bertambah lagi,” sebutnya.

Begitu juga untuk penentuan wakilnya di Pilgub nanti, selain ada kesamaan visi dengan Abdullah Sani. Al Haris juga mengatakan sudah meminta restu dengan tokoh Jambi dan salah satunya Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi yang saat ini anggota komisi V DPR RI.

“Begitu juga dengan pemiliha wakil, Pak Abdullaj Sani ini juga berkarir dari bawah lahir di Tanjabar dari guru, dosen dan pernah jadi wakil Wali Kota Jambi,” ujarnya.

“Sayo dengan Pak Sani ini juga singkat perjalanannya dan berawal dari silaturahmi ke rumah beliau usai mendaftar di PDIP dulu.  Lalu kami meminta restu dengan tokoh masyarakat dan direstui berpasangan, lalu berjalan bersama hingga saat ini.

Al Haris dalam sambutannya juga mengharapkan doa terbaik dari warga Kerinci dan Sungaipenuh untuk dirinya dan Abdullah Sani.

“Dak usah doakan saya menang, tapi doakan yang terbaik untuk saya dan Abdullah Sani, jika saya ini yang terbaik dan dirhidoi Allah insya Allah saya menang dan terpilih,” katanya.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *