26/01/2022

Stadion Bertaraf Internasional Cita-Cita Al Haris untuk Sepak Bola Jambi

2 min read

KERINCI- Kecintaan Al Haris dibidang olah raga terutama sepak bola tidak diragukan lagi. Tidak hanya bererorika, Al Haris sering terlihat langsung dan mahir menggocek si kulit bundar yang memang hobinya sejak muda.

Keinginan memajukan sepak bola Jambi dan berdirinya stadion bertaraf internasional adalah cita-citanya jika terpilih di Pilgub 9 Desember 2020 nanti.

Tentu hal tersebut bukan khayalan tingkat tinggi, karena Al Haris sudah membuktikan dengan telah berdirinya stadion cukup megah di Kabupaten Merangin saat ini.

Cita-citanya Jambi memiliki stadion bertarap Internasional dan bumi sepucuk Jambi sembilan lurah mempunya klub bola profesional diungkapkan Al Haris saat menutup turnamen Merpati Cup di Hiang, Kerinci, Minggu (2/8).

“Salah satu misi saya jika terpilih nanti adalah membangun stadion bertaraf internasional, minimal bertarap nasional,” kata Al Haris.

Bupati Merangin dua periode ini mengatakan sepak bola Jambi dulu tidak jauh beda dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu. Namun sejak berdirinya stadion Jaka Baring sepak bola Sumatera Selatan langsung terangkat dan memiliki klub profesional.

“Jambi juga harus punya stadion yang berstandar supaya ada ruang untuk muda. Jambi sebaiknya punya kompetisi antar daerah, tidak hanya Gubernur cup yang sekali setahun,” sebutnya.

“Semangat olah raga saya masih ada, saya ingin sepak bola Jambi bangkit, supaya bakat anak muda Jambi berkembang,” tambah Al Haris lagi.

Merpati Cup VII di Hiang Kabupaten Kerinci merupakan turnamen yang disponsori Al Haris. Digaetnya Al Haris sebagai sponsor tunggal karena mereka menilai merupakan sosok yang mampu membawa perubahan sepak bola di Jambi.

“Kami melihat Pak Al Haris mempunyai misi untuk memajukan sepak bola Jambi. Kami anggota PS Merpati mendukung penuh Al Haris di Pilgub Jambi 2020 ini,” kata ketua panitia Merpati Cup 2020.

Turnamen Merpati Cup VII 2020 ini dijuarai tim Putra Tanah Sikudung Sulak dan PSTK Tanah Kampung sebagai runner up.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.