25/06/2022

Silaturrahmi Dengan Ratusan Masyarakat Batara Jaya Tungkal, Tokoh Agama H M Ali: “Al Haris Sosok Arif dan Bijaksana”

2 min read

KUALA TUNGKAL – Ratusan masyarakat dan tokoh Kecamatan Batara Jaya Sabtu (14/3) membentuk barisan guna memenangkan Al Haris sebagai Gubenur Jambi.

Acara yang bertajuk, “Silaturrahim” itu, diawali dengan sesi tanya jawab tentang anjloknya komoditi sawit.

Seperti yang dikatakan Sohirin dari parit Tomo, yang berprofesi sebagai petani sawit. Saat ini, petani sangat tercekik dengan anjloknya harga komoditas sawit.

” Seandainya terpilih sebagai Gubernur nanti, bagaimana mengatasi harga sawit saat ini,” kata Sohirin bertanya ke Al Haris.

Menjawab Sohirin, Al Haris menguraikan, cara mencari jalan keluar soal harga komoditas sawit saat ini memilih bibit yang baik. Soalnya, jika bibit baik akan menghasilkan panen yang baik.

“Jika bibit bagus, tentu hasil produksi meningkat. Meski harga anjlok tapi hasil buah banyak, tentu itu akan memberikan hasil panen yang maksimal, bagi petani” ujar Al Haris.

Jika bibit kurang bagus, dan panen juga sedikit tambah Al Haris tentu ini akan semakin berdampak sekali.

” Jadi itu solusi saat ini. Meski demikian, jika terpilih nanti akan mencari jalan terbaik agar harga sawit berpihak ke petani,” tukas Al Haris.

Sementara, tokoh masyarakat Tanjabbarat H M Ali mengatakan, Al Haris ini sosok yang tepat menjadi Gubernur. Selain, relegius ia juga dekat dengan masyarakat.

” Dia (Al Haris) dekat dengan masyarkat. Jujur sayo, lihat baleho nyo bae sayo jatuh hati Apa lagi pasangan nyo dengan Sani pas nian,” kata H M Ali dibincangi awak media.

Selain itu, Al Haris ini juga tidak sombong. Dan aura itu terpancar dari wajah nya. Itu harus di akui pada sosok Al Haris.

” Pada sesi soal tanya jawab tentang harga sawit tadi itu, apa yang dikatakan Al Haris adalah solusi tepat bagi petani saat ini. Itulah yang di harap petani dari pemimpin,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.