26/05/2022

Siapa Berpeluang Jadi Wabup Merangin Setelah Al Haris Dilantik Jadi Gubernur?

2 min read

BANGKO – Teka teki siapa calon wakil Bupati Merangin menggantikan Mashuri setelah Al Haris di lantik sebagai Gubernur Jambi saat ini mulai hangat untuk di bincangkan.

Sebab, beredar kabar tak lama lagi Al Haris di lantik sebagai orang nomor satu (Gubernur) di “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.” Tentu hal itu membuat Mashuri di nobatkan sebagai orang nomor wahid di Tali Undang Tambang Teliti ini.

Pertanyaanya, siapa calon wakilnya?Jika mengacu ke aturan, ada tiga mesin partai yang mengusung hingga duet Al Haris dan Mashuri (Hamas) itu dapat menaklukan Kabupaten Merangin 2018 silam. Partai itu yakni Partai Golkar, PPP, dan Hanura.

Ketiga Partai pengusung tersebut berhak menyampaikan calon mereka untuk mendampingi Mhasuri.

Tetapi menurut Al Haris baru baru ini memang berbeda. Secara administratif memang ada tiga Partai yang mengusung Hamas pada Pilkada 2018 silam.

Namun, diantara tiga Partai pengusung (Hamas) itu hanya dua Partai yang bisa diambil siapa calon wakilnya, yaitu dari Partai Golkar dan Hanura karena dari PPP ada Mashuri.

“Kan pak Mashuri dari kader PPP, ya kan. Paling dari Partai Golkar dan Partai Hanura,” singkat Al Haris.

Dari Golkar, tutur Al Haris, masyarakat sudah tau siapa mereka tersebut, apa lagi semuanya saat ini sudah duduk di Parlemen.

“Ada Herman Efendi Ketua DPRD Merangin saat ini. Selain itu, Hari S. Mohza (Taboy) mantan Anggota DPRD Merangin, Izwardi yang tak lain anggota DPRD.

” Kalau dari Hanura, M Yuzan S,pdi, anggota DPRD Merangin. Izhar Majid (Montok), anggota DPRD Provinsi, dan Zainuri anggota DPRD Merangin. Mereka ada lah putra putra daerah terbaik yang di miliki Kabupaten Merangin,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.