21/10/2021

Perebutan Kursi Empuk Sekda Merangin Bakal Panas,,!!! Puluhan OPD Dikabarkan Ikut Berkompetisi

2 min read

BANGKO – Sepertinya, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin dalam waktu dekat ini bakal seru.

Betapa tidak, alih alih yang katanya hanya beberapa OPD yang di gadang gadangkan untuk maju, ternyata tidak demikian.

Usut punya usut, ada puluhan orang OPD yang tengah mempersiapkan berkas untuk ikut berkompetisi.

Bupati Merangin Al Haris Minggu (28/2) malam, juga mengakui hal itu. Bahkan, kesepuluh OPD tersebut justru katanya dari empat dapil di miliki Kabupaten Merangin.

“Dapil I, ada Kepala Bappeda  Dr. Agus Zainudin S.Sos, M.Hum. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP TK) dan Pemadam Jangcik Mohza S.Pd, M.Si. Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Ir. Rumusdar,” ujar Bupati.

Selanjutnya, sambung Bupati, dari Dapil II ada juga ambil bagian sebanyak tiga orang, yakni Kaban Litbang, Kadis Dukcapil dan Kadis Parpora.

“Dapil II, Kepala Litbang Ibrahim, Kadis Dukcapil Jailani S.Sos, dan Kepala Dinas Parpora Sukoso S.Stp,” sambung Bupati.

Sedangkan yang Dapil III, tutur Bupati Merangin dua priode ini, ada Asisten I Pemkab Merangin A. Gani S.Pd, ME dan Mukti Sai’d SE, ME Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi saat ini.

“Untuk Dapil IV, ada Ir. Pajarman Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), dan Drs. Sardaini yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman(Perkim),” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Kepegawaian BKSDM Kabupaten Merangin Zairi di konfimasi terkait majunya para OPD pada bursa Sekda tersebut, tidak mempersalahkan yang jelas semua calon memenuhi syarat.

” Yang penting memenuhi syarat, minimal untuk maju sengai Sekda itu setidaknya IV B dan sudah diklat pim II. Selain itu, minimal sudah dua kali eselon II B, artinya sudah menjabat Kepala Dinas dua kali bertuturut turut, tinggal lagi tes Asessment,” kata Zairi.

Saat di tanya Zairi, apakah puluhan OPD yang mencalonkan diri sengai Sekda tersebut sudah memenuhi syarat? Zairi mengatakan ke sepuluh kontestan itu sudah memenuhi kereteria.

” Kalau secara kopetensi administratif, semua calon diatas sudah memenuhi syarat. Tinggal lagi Asessment, karena itu melalui tes,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *