28/11/2021

Nilwan Ragukan Keaslian Surat Penolakan Pemberhentian Isnedi

1 min read

BANGKO-Rekomendasi Dewan Kehormatan (BK) DPRD Merangin memberhentikan Isnedi dari jabatannya, ditolak  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Ini berdasarkan surat  DPP Partai Gerindra nomor 10-054/A/Sek.DPP Gerindra/2016 Tertanggal 6 Oktober 2016 yang di alamat ke Sekretriat DPRD Merangin dan ketua BK DPRD Kabupaten Merangin.

 

Dalam keputusan Dewan kehormatan DPP Partai Gerindra yang ditanda tangani oleh Ketua Dewan Kehormatan, Mutanto Juwono, itu menolak dan tidak menyetujui keputusan BK DPRD Merangin yang mengusulkan pemberentian Isnedi.

Namun Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Lukman Aima, melalui wakil ketua BK DPRD, Nilwan Yahya, meragukan keaslian surat penolakan dari DPP Partai Gerindra tersebut.

“Iya surat penolakan pemecatan Isnedi dari DPP Partai Gerindara sudah di tangan kami, tetapi ada beberapa item yang menurut kami janggal,” ujar Nilwan.

Nilwan menjelaskan, surat tersebut tidak memakai kop resmi Partai Gerindra, serta tidak mencantumkan alamat dan email kantor.

“Selain itu surat rekomendasi yang kami layangkan ke DPP Geringra secara resmi mengataskan nama lembaga DPRD Kabupaten Merangin, kok dibalas dengan surat penolakan yang ditujukan kepada Wakil Ketua II atas Fauzi Yusuf,” kata Nilwan.

Apa lagi, lanjut Nilwan, yang menandatangani surat penolakan itu bukan dari ketua DPP Partai Gerindra. Melaikan dewan kehormatan Partai Gerindra, Mutanto Juwono, dan menambah kecurigaan pihaknya.

“Namun kami akan kaji ulang dengan surat penolakan pemberhentian Isnedi oleh DPP Partai Gerindra tersebut. Dalam waktu dekat ini BK akan melakukan rapat membahas surat itu, kita akan klasifikasi surat tersebut ke jakarta,” jelasnya (TM06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *