28/10/2021

Mustakim Resmi di PAW, DPRD Tunggu Surat DPD Nasdem

2 min read
BANGKO – Anggota DPRD Kabupaten Merangin  dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Pemenang,  Mustakim, resmi di Pergantian Antar Waktu (PAW) dari partai yang mengusungnya Nasdem pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.
Karir politikus Nasdem tersebut langsung habis setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, juga melakukan pemecatan atas laporan Sekjen DPD Nasdem Edi Suratno ke Mapolres Merangin atas dugaan penggelapan.
Pemecatan Mustakim dari  DPP Partai NasDem dibenarkan Ketua  DPD Partai Nasdem Kabupaten Merangin, Isman. Isman mengatakan, DPP Partai Nasdem telah melakukan pemecatan terhadap Kader NasDem sekaligus Anggota DPRD Merangin dari Dapil III Pamenang.
“Kalau dari Partai Mustakim sudah dipecat, Namun Surat PAW masih diproses, tetapi kami pastikan DPP memecatnya,” tegas Isman.

Ia mengatakan, alasan utama pemecatan Mustakim adalah kasus kriminal yang tengah membelitnya. Selain itu, juga masalah kinerjanya.

“Selain ada kasus yang dilaporkan kepihak berwajib juga terkait kinerjanya. besok surat pengajuan PAW Mustakim kita masukkan ke KPU, Sekretarian DPRD Merangin, Gubernur Melalui Bupati Merangin,” lanjut Isman.

sementara itu Ketua Badan Kehormatan DPRD Merangin  Lukman Aima, melalui Wakil Ketua BK DPRD, Nilwan Yahya dikonfirmasi via telpon mengatakan, pihaknya sudah mendengar isu pemecatan Mustakim namun pihaknya belum menerima surat lemecatan dari Partai Nasdem.

”Kami sudah mendengar kabar itu, namun sampai saat ini  surat pemecatan Mustakim dari Partai NasDem dan pengajuan PAW belum ada, jika surat dari DPD Partai NasDem sudah diajukan baru lah kami bisa mengambil keputusan.” jelasnya.

Selain itu Nilwan Yahya membenarkan bahwa yang bersangkutan semenjak berita pemecatan mencuat sudah jarang masuk kantor.

“Semenjak pemberitaan pemecatan dari Partainya Mustakim sudah tidak terlihat masuk kantor,”tuntasya.(TM05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *