28/11/2021

Musda DPD II Golkar Merangin di Tunda, Kader Pada ke Bingungan

2 min read

BANGKO – Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Merangin di tunda, hal itu membuat sejumlah kader kebingungan.

Musda yang semestinya dilaksanakan di Jambi tanggal 14 Agustus sesuai arahan DPP, tetapi pada kenyataanya, sampai detik ini hal itu belum juga di lakukan.

Banyak kader Golkar yang memiliki hak suara yang bertanya-tanya, kenapa Musda ini di tunda. Padahal, secara aturan, Merangin sangat sudah siap melaksanakan Musda.

Ketua pengarah Musda Golkar Merangin Saiful Hadi ketika dikonfirmasi soal ini juga mengakui jika Musda DPD II Golkar Merangin ditunda dari rencana awal.

Bahkan Saiful Hadi belum bisa memastikan apakah Musda ini bisa di lansungkan atau tidak di bulan ini sesuai jadwal sebelumnya pada 14 Agustus lalu dan terakhir akan digelar pada 31 Agustus mendatang.

” SK saya belum ada. Belum ditandatangani, Jadi sayo tidak biso bekerjo. Dasar untuk kerjo tu belum ado, SK belum ditandatangani,” ujar Saiful saat dibincangi media ini.

Untuk DPD II, sebut Saiful, Merangin sudah sangat siap untuk melakukan Musda, lantaran belum ada arahan atau petunjuk dari DPD I, makanya musda belum bisa dilaksanakan.

Saat di tanya, Saiful, di tundanya Musda di Merangin ini di kabarkan ada kejolak diinternal Golkar Merangin sehingga di tunda?

Saiful menyebutkan, sejauh ini tidak gejolak. Semua kader Golkar bersatu.

“Sayo jugo bingung. Kawan-kawan lain jugo, banyak yang bertanyo-tanyo dengan sayo, tapi sayo dak tau,” tegas Saiful.

Sementara itu PLT ketua Golkar Merangin Endria ketika dikonfirmasi juga membenarkan jika musda DPD II Merangin ditunda.

Menurut dia, sesuai dengan koordinasi dengan DPD I, Musda tetap akan dilakukan namun waktunya akan dilakukan setelah Pilkada mendatang.

“Insya Allah musda Merangin dilaksanakan setelah pilkada,” sahut Endria

Menurut Endria, alasan penundaan ini dikarenakan hajat ketua DPD I Golkar Provinsi, Cek Endra mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi.

“Agenda partai untuk memenangkan ketua DPD Provinsi Jambi menjadi gubernur Jambi lebih kami utamakan, jadi segala potensi yang dapat memecah belah kader partai dapat dialihkan energinya untuk pemenangan kandidat gubernur dari partai Golkar,” tukasnya.

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *