28/11/2021

Lanjutkan Samisake Jadi Dumisake, Al Haris “Titisan HBA”

2 min read

BANGKO – Program Satumilyar Satu Kecamatan yang di kenal dengan (Samisake) di gagas mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) boleh di bilang sangat berhasil.

Program yang bertajuk bedah rumah itu, membuat masyarakat menengah ke bawah di sudut Provinsi Jambi ini terbantu.

Namun, sayangnya program itu “Mandek” lantaran dinasti HBA runtuh karena digulingkan putra Zulkipli Nurdin Zumi Zola di saat HBA bertarung merebut tahtanya untuk kali kedua.

Meski demikian jangan risau, ada ‘titisan’ HBA yang di gadang gadangkan akan melajutkan program Samisake tersebut.

Siapa dia? Dia adalah Al Haris, sosok Bupati Merangin dua priode yang saat ini masih aktif. Suami dari Hesnidar ini, telah menyatakan sikap jika dirinya maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi 2020.

Kenapa Al Haris disebut titisan HBA? Karena kasatria yang berjulukan “Sang Fajar Dari Barat” ini merupakan anak angkat dari HBA.

Bahkan, Al Haris sendiri berjanji Samisake yang dulunya hanya satu milyar. Jika terpilih, akan di tambah menjadi Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake).

Saat dibincangi Al Haris mengatakan, jika pencalonan dirinya sebagai Gubernur bukan karena haus kekuasaan.

Akan tetapi, sebagai putra daerah, dia merasa terpanggil untuk membangun Jambi. Selain itu, dirinya ingin mewujudkan impian ayahanda HBA Samisake yang dulunya sempat terhenti agar di kanjutkan kembali.

” Saya maju bukan karena haus kekuasaan. Akan tetapi, saya ingin melanjutkan program HBA yakni Samisake menjadi Dumisake,” ujar ayah tiga anak ini.

Selanjutnya, Haris juga mengajak pada kontestasi ini agar tim berpolitik santun. Jadikan ini sebagai Role Mode (Contoh Yang Baik) bahwa tim Al Haris berpolitik santun.

” Ya, itu harapan saya, biarkan orang menjelek jelek kita yang penting kita jangan menjelakan orang. Ingat, kita serahkan ini ke yang kuaaa Allah tidak tidak tidur,”pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *