28/11/2021

Kunjungan Cek Endra di Desa Pinang Merah Menuai “Kontraversi”

2 min read

BANGKO – Kunjungan kerja calon Gubernur Jambi Cek Endra Senen ( 9/12 ) di Desa Pinang Merah Merangin menuai kontroversi di tengah publik.

Pasalnya, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun itu di “Dicibir” selain adanya aroma politik, hal tersebut masih dalam jam kerja (Kedinasan-red).

Terlebih Kepala Desa Pinang Merah Arshadi, dia mengecam keras kegiatan itu lantaran tanpa di beritahu sebelumnya.

“Kami sangat menyayangkan agenda ini. Karena tanpa ada koordinasi ke pihak desa. Nanti ada masalah kami yang disalahkan,” tegas Kades saat menuturkan ke media ini.

Kades menguraikan, ia merasa tertipu oleh penyelenggara, sebab yang berkoordinasi sang wakil yakni Hilal dan itu sebatas Lisa tapi anehnya yang datang Bupati.

“Ya ada Hilal nyampaikan sebatas lisan, bukan Bupati. Acaranya juga tidak disebutkan acara apa, katanya hilal yang hadir, tau – taunya yang hadir CE,”

“Semestinya kegiatan ini sampaikan ke saya lewat surat sehingga saya tau apa kegiatan itu. Jika ada masalah kan saya yang nantinya disalahkan,” kata Kades lagi.

Anehnya lagi, timpal Kades, dalam acara tersebut yang hadir bukan warganya melainkan warga yang tidak diketahuinya.

“Saya disampaikan warga tadi, saya tidak ada di Pinang Merah, Kata warga saya, yang hadir tersebut bukan warga Pinang Merah,” pungkasnya.

Sementara Itu, Suparno, pemilik rumah saat CE hadir di cara itu membenarkan. Kader PDI pinang Merah tersebut mengatakan jika kehadiran CE tak berlangsung lama dan hanya silaturahmi.

” Iya rame yang hadir, karena disana diisi kegiatan Kuda lumping, kegiatan itu hanya sebentar tadi,” tukas Suparno.

Tampak hadir di acara tersebut,  Buya Satar Saleh pemilik yayasan Pondok Pesantren Syeh Maulana Qory Titian Teras Bangko.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *