25/10/2021

Kertauan,,,!!! Emak Emak Kepergok Bagi Bagi Uang CE Jelang PSU

2 min read

MUARO JAMBI – Salah seorang emak emak di Kabupaten Muaro Jambi ‘kepergok’ sedang membagikan uang kertas pecahan Rp 100 ribu ke pemilih jelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) mendatang.

Kabarnya, uang tersebut diberikan agar warga mencoblos pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur CE – Ratu yang akan diselengarakan tanggal 27 Mai tepatnya hari Kamis depan ini.

Uang Rp 100 ribu per kepala tersebut, merupakan hanya untuk uang muka. Sisanya Rp 400 ribu lagi akan diberikan setelah PSU.

“Iming-imingnya begitu. Dikasih Rp 100 ribu dulu, habis PSU ditambah Rp 400 ribu lagi. Ini kan mau ngakal-ngakali masyarakat saja. Sudah parah kalau calon seperti ini,” tegas M Nazli, tim Haris-Sani Minggu (23/5).

Menurut M Nazli, pengakuan emak emak itu saat ini uang tersebut sudah banyak disebar. Sebagiannya lagi dijanjikan.

“Coba lihat, belum jadi saja sudah main janji-janji. Bagaimana kalau nanti sudah menang, kacau-kacau,” ujar Nazli,

M Nazli, sangat menyayangkan masih ada oknum masyarakat yang mau bela-bela mendukung pasangan yang sudah banyak kecurangan.

“Fakta bicara, Bung. Yang curang mereka, mulai dari kasus penggelembungan suara Sungai Penuh, pembocoran data KPU oleh Si Sanusi yang sekarang mundur tu, sampai kampanye di luar minggu tenang oleh CE. Ini fakta, mereka yang curang. Masak orang begini masih mau dibela,” cetus Nazli.

Terpisah, Ritas, juga tim Haris-Sani, menambahkan bahwa ada paslon yang haus kekuasaan sehingga menghalalkan segala cara.

“Contoh baru-baru ini, ada oknum anggota badan permusyawaratan desa yang namanya tercantum dalam SK tim pemenangan Cagub sebelah. Perangkat desa tak berpolitik, masih saja nekat. Orang ini mau membangun Jambi atau mau jadi raja terus mengeruk kekayaan untuk diri sendiri?” tutupnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/SeruJambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *