28/10/2021

Jika Terpilih Jadi Gubernur, 12 Komitmen Al Haris Bagi Kabupaten Kerinci Dan Sungai Kota Penuh

2 min read

KERINCI – Luar bisa, mungkin kata kata itulah yang patut di acungkan ke calon Gubenur Jambi nomor urut 3, yakni Al Haris terhadap Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Betapa tidak, demi memajukan pembangunan di Provinsi Jambi kedepan dia rela membuat sebanyak 12 komitmen bagi Kabupaten dan Kota bagian barat Provinsi Jambi itu.

12 poin komitmen tersebut, tak lain dan tak bukan, guna mensejahterakan masyarakat yang ada Kabupaten Kerinci dam Kota Sungai Penuh.

“Komitmen ini lahir dari keluhan serta pemikiran dari masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” ujar ketua tim tujuh Nasroel Madin SE , MM, melalui Wakil ketua Drs.Kisran Rahim MBA ke media ini Jumat (30/10).

Kemudian, tambah Kisran, Komitmen tersebut, di buat tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

“Dengan adanya komitmen ini, bisa membantu masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, yang berada di Provinsi Jambi ini.

” Ke 12 butir komitmen tersebut, semata mata untuk kemajuan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, bukan untuk kepentingan pribadi,” tuturnya.

Berikut Komitmen Al Haris jika terpilih Menjadi Gubenur Jambi 2020 – 2024.

1. Memberi Dana Bantuan Pembangunan Untuk Setiap Kecamatan Sebesar 2 Milyar (Dumi – Sake).

2. Memberi Perhatian Penuh Terhadap Pembangunan dan Pemiliharaan Insfrastruktur Jalan Provinsi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta Meningkatkan Status Jalan Provinsi Menjadi Jalan Khusus Provinsi Terutama Jalan Simpang Hiang ke Ranah Pametik.

3. Melanjutkan Perjuangan Untuk Segera Terwujudnya Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir Sebagai Upaya Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah.

4. Membangun Infrastruktur Irigasi/Pengairan Pada Wilayah Pertanian Yang Mengandalkan Tadah Hujan serta Memaksimalkan Pemmaatan Irigasi yang Telah ada.

5. Berupaya Mengatasi Banjir yang Terjadi Setiap Saat, Baik Banjir Bandang Ataupun Akibat Tatakelola Drainase Dengan Melibatkan Konsultan Ahli Serta Melaksanakan Normalisasi Sungai dan Aliran Danau Kerinci.

6. Memperjuangkan Terwujudnya Jalan Evakuasi dari Lempur ke Sungai Ipuh dan Dari Lempur ke Renah Kemumu Sebagai Antisipasi Jika Terjadi Bencana Alam.

7. Memberi Perhatian Khusus Terhadap Pembangunan Bidang Keagamaan Dengan Kegiatan Perioritas Seperti Mendirikan Rumah Tahfiz, Memberi Bantuan Rutin untuk Setiap Masjid dam Majelis Taklim di Setiap Kecamatan, Memberikan Honor Guru Ngaji dan Gharim Masjid serta Menyemarakan Kegiatan Keagamaan.

8. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Pendidikan Secara Berkelanjutan serta Memberikan Beasiswa Untuk Melanjutkan Pendidikan Kejenjang Strata (S1), Stara (S2) dan Starata (S3), di Dalam Maupun Luar Negeri Bagi Masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

9. Tuntutan Rakyat Kerinci yang Selama ini Terus di Gelorakan Adalah Pemberian Gelar Depati Parbo Sebagai Pahlawan Nasional, Akan Kita Perjuangkan Secara Maksimal.

10. Mengupayakan Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Untuk Para Petani Dengan Memperlancar dan Mengawasi Secara Lebih Ketat Sistim Pengiriman dan Pendestribusiannya.

11. Mengupayakan Peningkatan Infrastruktur Kebendaraan, Antara Lain: Perpanjang, Pelebaran dan Melengkapi Fasilitas Landasan, ILS (Instruction Landing System) serta Pengembangan Fasilitas dan Obyek Obyek Wisata.

12. Mengakomodir Sumber Daya Manusia (SDM) Kerinci dan Sungai Penuh yang Potensial Untuk Memimpin SKPD di Provinsi Jambi, Minimal 5 (Lima) Orang Putra Terbaik yang Profesional Disesuaikan Dengan Kebutuhan Wilayah.

Itulah komitmen dan tanggung jawab Al Haris bagi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh jika terpilih sebagai Gubernur Jambi nanti.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *