17/08/2022

Hadiri Haul ke Satu di Ponpes Desa Kampung Pulau, Al Haris di Doakan Kiyai Jadi Gubernur

2 min read

BATANG HARI – Setelah menyisir enam desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari.

Calon Gubernur Jambi nomor urut 3 Al Haris, menyempatkan diri menghadiri Haul ke satu guru besar Yazirman bin Ilyas di Pondok Pesantren Ummul Masakin Desa Kampung Pulau Selasa (24/11) malam.

Al Haris di sambut hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) yakni Kiyai H Nizamudin dan para ustad yang mengajar di Ponpes terbesar di Kampung Pulau tersebut.

” Ini abang sayo Al Haris, dio saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur. Mudah mudahan apa yang di cita citakan tercapai,” ujar Kiyai H Nizamudin.

Dirinya dengan Al Haris ini, sambung H Nizamudin, sudah menjadi kerabat sejak kali pertama menjabat sebagai Bupati Merangin.

” Udah lama saya gak bertemu, dia (Al Haris -red), tapi malam ini alhamdulilah kami berdua di pertemukan lagi,” tambah Kiyai H Nizamudin.

Nizamudin berharap bila ditakdirkan mengemban amanah memimpin Provinsi Jambi pasangan Abddulah Sani ini benar berjuang untuk umat.

“Karena dia ini (Al Haris) ini sangat besar perhatiannya dan peduli dengan Ponpes. Mudahan mudahan niatnya diijabah terpilih Jadi Gubernur Jambi,” tukasnya.

Sementara itu, Al Haris menguraikan, jika terpilih nanti akan memperhatikan Ponpes Jambi ini, karena itu sudah masuk dalam visi misinya.

“Salah satunya visi misi kami dengan kiyai Abdullah Sani meningkat kesejahteraan Ponpes melalui repitalisasi,” kata Al Haris.

Selanjutnya, tutur Al Haris, akan membawa beberapa program yang berhasil di Kabupaten Merangin dan itu akan di terapkan di Provinsi Jambi.

“Yang berhasil di Merangin itu ada satu Desa satu Hapis Quran, program umroh gratis ke makkah bagi guru ngaji. Kasihan mereka hanya bercerita Makkah dan Madinah tapi belum pernah melihatnya. Program ini bisa membantu mereka, nanti program ini akan kita berlakukan di Jambi,” tambah Al Haris.

” Selain itu, yatim piatu dan orang tua lanjut usia( Lansia), juga menjadi sasaran kami berdua. Mungkin itu sedikit program kami lakukan bila terpiilih nanti,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.