28/11/2021

DPP Partai Gerinda Tolak Rekomendasi Pemberhentian Isnedi

1 min read

BANGKO- Rekomendasi Dewan Kehormatan (BK) DPRD Merangin memberhentikan Isnedi dari jabatannya, ditolak  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dengan demikian, artinya Isnedi masih tetap menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merangin.

Ini berdasarkan surat  DPP Partai Gerindra terkait penolakan semua keputusan BK DPRD Merangin nomor 10-054/A/Sek.DPP Gerindra/2016 Tertanggal 6 Oktober 2016 yang di alamat ke Sekretriat DPRD Merangin dan ketua BK DPRD Kabupaten Merangin.

Dalam keputusan Dewan kehormatan DPP Partai Gerindra yang ditanda tangani oleh Ketua Dewan Kehormatan, Mutanto Juwono, menolak dan tidak menyetujui keputusan BK DPRD Merangin yang mengusulkan pemberentian Isnedi, sebagai anggota DPRD Merangin dari Partai Gerindra dan dari kelengkapan dewan yang menjabat sebagai wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merangin.

Terkait itu Ketua BK DPRD Merangin, Lukman Aima, dikonfirmasi melalui Wakil Ketua BK, Nilwan Yahya, mengaku sudah mendengar kabar surat penolakan dari DPP Partai Gerindra. Namun, menurutnya surat tersebut belum masuk ke BK DPRD Merangin.

“Kabar surat dari DPP Gerindra sudah masuk, tapi saya belum baca suratnya karena belum masuk ke BK, kabarnya Gerindra menolak semua keputusan BK,” ujar Nilwan Yahya, Selasa (18/10).

Terkait hal itu, lanjut Nilwan,  dalam waktu ini BK akan melakukan rapat membahas surat dari Partai Gerindra tersebut.

“Yang jelas jika nanti suratnya sudah masuk ke BK, kami akan rapat dan pelajari surat terasebut untuk mengambil langkah selanjutnya,” tegas Nilwan.(TM05)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *