28/11/2021

Depati Agung Lempur Amris Kahar: 2020 Al Haris Pilihan Gubernur Kito

1 min read

BANGKO- Al Haris mendapat tempat tersendiri bagi warga Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Bupati Merangin dua periode itu kembali mendapat sambutan hangat saat menghadiri Kenduri adat/sko di Desa Baru Lempur, Sabtu (26/10).

Antusias warga Lempur yang terdiri dari lima desa tersebut dimulai saat Al Haris ikut main bola pada pertandingan eksebisi di lapangan Dusun Baru Lembur.

Disaat mengiringi bola, Al Haris selalu mendapat dukungan dari penonton yang hadir menyaksikan pertandingan itu. Riuh dan tepuk tangan warga menggema saat Al Haris menggiring bola ke arah gawang lawan.

Al Haris juga disebut warga Lempur tamu kehormatan, tidak hanya diberikan ruang atau waktu untuk pidato, tapi juga diberikan kehormatan oleh warga Lempur menutup acara Kenduri sko dengan memukul gong.

Tokoh masyarakat Lempur Drs H Amris Kahar yang bergelar Depati Agung tidak segan-segan memuji Al Haris merupakan orang yang arif dan bijaksana.

Sebagai pemangku adat yang berwenang menutup acara kenduri sko, justru memberikan kesempatan itu ke Al Haris.

“Al Haris ini adalah warga kita, beliau pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan warga Lempur,” kata Amris Kahar.

Didepan warga Lempur yang memadati balai desa Baru Lempur, Amris Kahar mengatakan Al Haris Gubernur Jambi terpilih 2020 nanti.

“Jangan lupo 2020 Haris gubernur kito,” dijawab setuju oleh warga yang hadir pada acara itu dengan riuh dan tepuk tangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *