21/10/2021

Damsir: Pemberhentian Isnedi Oleh BK Hanya Isapan Jempol Belaka

1 min read

BANGKO – Saksi pemberhentian Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin, Isnedi, yang direkomendasikan Badan Kehormatan Dewan, disebut hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya, rekomendasi pemberhentian Isnedi dari wakil Ketua DPRD tersebut hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya. Dan Isnedi yang merupakan politisi Gerindra tersebut masih tetap duduk manis sebagai Wakil Ketua I DPRD Merangin.

Damsir Karim, tokoh muda Merangin mempertayakan tidak lanjut dari rekomendasi BK terhadap, Isnedi, beberapa bulan lalu itu. Ia menyebutkan tidak adanya tidak lanjut atas rekomendasi itu, membuat BK dewan Merangin dipandang sebelah mata.

“Masyarakat saat ini mempertanyakan sejauh mana kasus ini ditindak lanjuti. Kalau tidak bisa dibuktikan tolong dipulihkan nama baik Isnedi. Sebab, dia wakil ketua lembaga terhormat di Kabupaten Merangin ini,” ungkap Damsir, Rabu (5/10).

Damsir melanjutkan, sebagai BK jangan membuat drama politik yang tak berujung, hingga menimbulkan pandangan dan asumsi buruk dari masyarakat terhadap kinerja DPRD.

” Kita tidak ingin lembaga terhormat kita menjadi asumsi buruk bagi masyarakat Merangin,” sebutnya.

Sementara itu Sekretaris BK DPRD Kabupaten Merangin, Nilwan Yahya, dikonfirmasi terkait itu terkesan melemah. Ia menuturkan akan rapat kembali terkait hal itu.

” Rencana BK kembali merapat hal itu,” singkat Nilwan.
Ia juga mengatakan, berhenti atau tidaknya Isnedi dari Wakil Ketua DPRD tergantunya partai yang bersangkutan. Karena tugas BK hanya menembuskan keputusan itu ke Dewan Pimpinan Partai Gerindra Pusat.
” Tugas kami menembuskan surat keputusan BK ke DPP Partai (Isnedi). Kalau persoalan berhenti atau tidaknya itu tergantung partainya,” pungkasnya. (TM8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *