28/10/2021

Cikbur ke Bangko, Diperkirakan Sinyal Demokrat ke Al Haris

2 min read

BANGKO – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD) Provinsi Jambi Burhanudin Mahir atau yang akrab di sapa (Cik Bur) tiba di Bangko Senin (13/1).

Kedatangan mantan Bupati Batang Hari itu santer kabar tak lain dan tak bukan jika Partai Demokrat Jambi yang nakhodainya akan diarahkan ke Al Haris.

Bersama mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), (Cik Bur) tampak intens berkomonikasi dengan Bupati Merangin Al Haris.

Seperti yang dilasir dari Jambi Seru (Biru), media patner Terasmerangin.com, ketiganya tampak begitu akrab saat bertemu di rumah dinas Bupati Merangin, setelah menghadiri resepsi pernikahan anak Fauzi Ansori, anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat.

Tokoh tokoh yang pernah sukses tersebut berbincang santai tapi juga terlihat serius. Bahkan terdengar pembicaraan mengarah pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Apakah Demokrat akan mengarahkan dukungan ke Al Haris pada Pilgub nanti?

Soal ini, belum ada keterangan resmi dari Cik Bur. Namun, pembicaraan tokoh ini juga mengarah pada hasil survei yang sudah dilakukan beberapa partai dalam beberapa waktu terakhir.

Informasi didapat, dari survei terkini, Al Haris menempati posisi pertama di antara nama-nama bakal calon Gubernur Jambi yang lain. Malah, Al Haris mengalahkan SY Fasha yang sebelumnya mengklaim berada di posisi pertama.

“Ini memang pertemuan kesekian kali antara pak HBA dan Cik Bur pasca Pilgub 2015, rencana maju nya Wo Haris dalam Pilgub telah mempersatukan beliau berdua.” Ungkap Hasan Mabruri, Direktur Haris Centre.

Lalu bagaimana terkait dengan informasi hasil survei.”Kami juga mendengar Demokrat telah melakukan survei internal, dan dari info yang kami dapat, memang Wo Haris pada survei tersebut berada dalam posisi terbaik, namun tentu ini bukan ranah kita untuk menyampaikan,”lanjut pria yang akrab disapa bohok ini.

Ia juga mengakui, intensitas komunikasi antara Cik Bur dan Wo Haris meningkat signifikan akhir-akhir ini.

“Sangat intens, Wo Haris juga sering meminta masukan dari Cik Bur, Cik Bur bagi Wo Harus bukan saja sebagai ketua partai, tapi orang tua yang sudah sangat lama ia kenal,” jelasnya. (*)

Sumber/Jambi Seru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *