28/10/2021

Al Haris: Saya Tau Saya Tidak Punya Apa Apa Dan Tak Pernah Bermimpi Jadi Bupati, Tapi Allah “Mengangkat Drajat Saya”

2 min read

BANGKO – Tidak ada yang tau nasib dan garis tangan seseorang untuk menjadi sukses selain yang diatas.

Beginilah garis tangan Al Haris, sosok Bupati Merangin dua priode ini. Berangkat dari orang sangat sederhana, tak disangka allah mengankat derajatnya hingga saat ini menjadi seorang bupati.

Bahkan, Al Haris sendiri tidak berpikir dan tidak pernah bermimpi menjadi seorang Bupati. Baginya hal itu tidak mungkin, karena keterbatasan ekonomi dan tidak memiliki apa apa.

Namun, seiring perjalanan hidup dan kegigihan, Al Haris mulai hidup tapak demi setapak meski sulit baginya melakukan hal tersebut.

Al Haris memulai karirnya di tahun 1992, dimana saat itu Al Haris di trima bekerja sebagai penyiar radio di RRI Jambi.

” Tahun 1992 pertama kali saya masuk Jambi bekerja di RRI lalu pindah ke Pemprov sambil kuliah,” kata Al Haris bercerita.

Setelah itu, ujar ayah tiga anak ini, dia dipercayakan menjadi Sekretaris Lurah (Seklur), Selamat Kota Jambi. Tak lama mengemban jabatan sebagai Seklur, lalu diangkat dalam jabatan baru sebagai Lurah di Selamat juga.

“Menjadi seklur di kelurahan, selamat dan tak lama kemudian diangkat menjadi lurah selamat Kota Jambi,” beber Al Haris.

Tepatnya 2006 dipindahkan ke Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Empat, tahun di Sarolangun ditahun 2010 dipindah lagi ke Pemprov Jambi.

” Setelah di Jambi, tahun 2012 mencoba peruntungan di pilbup Merangin, akhirnya tahun terpilih menjadi Bupati Merangin.

“Saya tidak pernah mimpi untuk menjadi bupati, karena saya adalah seorang anak desa miskin yang tidak memiliki apa apa. Apalagi sakarang untuk menjadi gubernur, karena bagi saya allah sudah sangat luar biasa memberikan hidayah karunia dan nikmat yang diberikan kepada sayo ini,” tukasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *