28/11/2021

Al Haris Mundur Dari Ketua Pengurus Harian Golkar Merangin

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin, Al Haris sekira pukul 10.00 Wib resmi mengundurkan diri sebagai pengurus ketua harian Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Merangin Rabu (2/9).

Hal itu diakui Bupati, saat menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Plt ketua DPD II Golkar Merangin Tri Efendi, di Sekretariat DPD II Golkar Merangin Dusun Bangko.

” Ya, saya hari ini resmi mengudurkan diri dari ketua pengurus harian Partai Golkar Merangin,” kata Bupati saat wawancara puluhan awak media.

Bagi bupati, dirinya tidak pernah mengawal karir politiknya dengan partai lain selain partai Golkar.Partai Golkar ini adalah partai yang membesarkan namanya.

“Jujur saja, Golkar telah membuat saya dewasa dalam politik. Dua kali saya diusung Golkar jadi Bupati Merangin, dua priode, itu semua saya karena Golkar,” papar Al Haris.

Terkait Pilgub Jambi, ujar Al Haris, politik itu pilihan ada dinamika yang tak bisa dilalui meski berat, namun harus dilalui seperti saat ini.

” Dimana Golkar sudah resmi mengusung seorang kader Golkar. Sementara, saya diusung Partai lain, tentu itu secara etika tidak baik, sekuensi politik yang harus saya terima,” tambah Al Haris.

Sebagai Kader yang taat dan menghormatui aturan Partai, tutur Al Haris, sudah semestinya penguduran ini dengan bijak pula.

” Bak kato orang Jambi, pengi nampak punggung, balik nampak muko,” tukasnya.

Sementara Plt, DPD II Golkar Merangin Tri Efendi sangat mengapresiasi keputusan Al Haris mundur.

” Ini lah dinamikan politik. Trimakasih buat kakanda Al Haris atas dedikasinya di DPD II Golkar Merangin selama ini,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *