28/10/2021

Acung Jari Simbol Dukung Bacalon Gubernur di Posko, Ketua NU Merangin di Soal

1 min read

BANGKO – Jadi pertanyaan besar apa yang dilakukan tokoh dan Ketua Nahdatul Ulama (NU), Kabupaten Merangin, Buya Hadrami.

Pasalnya, ketua NU yang baru dilantik ini terciduk sedang berfoto mesra disalah satu posko kandidat baru batu ini. Bahkan, dalam foto itu sangat jelas dia mengacung jarinya menujukkan simbol mendukung kandidat.

” Semestinya sebagai ketua NU kita dituntut netral, tidak boleh begitu. Nanti apa pandangan orang orang Nu. Apa lagi NU itu ada dimana mana,” ungkap tokoh agama Kabupten Merangin minta namanya tak dicatut Senen (23/3) malam.

Jadi, ujar sumber itu, jangan bawa organisasi NU ini untuk kepentingan pribadi. Sungguh tidak di benarkan.

” Secara aturan Nu netral, dan tidak boleh ke berpihak kemanapun. Kecuali itu person, itu silahkan. Meski demikian, apa yang Buya Hadrami lakukan tersebut sudah membuat nama NU Merangin buruk,” tuturnya.

Selain sumber itu, Hal ini juga membuat pengurus NU Merangin Amrizal angkat bicara. Ia mengatakan, jika yang dilakukan buya Hardrami ketua itu melibatkan Nu, itu tidak dibenarkan.

“Kembali ke khittah Th 1926..NU didirikan pada tgl 16 Rajab 1344 H. 31 Januari 1926 merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang pelayanan masyarkat, ekonomi, pendidikan, sosial, keagamaan, tidak boleh terlibat politik praktis,” tegas Amrizal.

Selanjutnya, kata Amrizal, jika yang di lakukan Buya Hadrami itu secara personal lain ceritanya. Namun, jika membawa nama Nu hal itu tidak di benarkan.

” Jika itu person tidak masalah, tapi jika membawa nama NU, itu tidak dibenarkan. Nanti, banyak yang protes,” tukasnya.

Sementara, Buya Hadrami, dikonfirmasi soal ini melalui via hanpdfone, tidak menjawab. Nomor aktif namun tidak diangkat.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *