25/10/2021

UTS Serentak Dimulai

1 min read

UN SMA Darunnajah: Siswa SMA Darunnajah mengerjakan soal mata pelajatan Kimia saat Ujian Nasional (UN) di SMA Darunnajah, Jakarta Selatan, Selasa (15/4). Hari ke-3 UN para siswa mengerjakan mata pelajaran Matematika dan Kimia. Sebanyak 93 siswa di SMA tersebut yang mengikuti Ujian Nasional.

BANGKO – Seluruh sekolah di Kabupaten Merangin mulai melaksanakan Ujian tengah semester (UTS), dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelaksaan UTS tersebut, sesuai dengan kelender kurikulum pendidikan yang dilaksanakan pada awal Oktober 2016 ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, Mashuri, melalui Kabid Dikmen, Mulyadi.

“Hari ini semua sekolah, mulai melaksanakan UTS, khususnya jenjang SMA dan SMK,” katanya.

“Kita hanya mengikuti kelender pendidikan yang sudah ada, dimana ditahun ajaran 2016/2017 ini, pada awal Oktober sekolah melaksanakan UTS,” tambahnya lagi.

Senada juga dikatakan, Jamaluddin, Kabid Dikdas Disdik Merangin bawah sekolah dasar dan juga sekolah menengah pertama juga mulai melaksanakan UTS selama seminggu kedepan.

“Saat ini sekolah sudah mulai melaksanakan UTS, itu sesuai dengan kelender pendidikan,” sebutnya.

“UTS ini kita kembalikan dengan sekolahnya, karena dalam melaksanakannya sesuai dengan jadwal jamnya mata pelajaran itu, tentunya itu sekolah masing masing yang lebih paham, kita hanya melakukan monitoring ,” pungkasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *