28/10/2021

UPTD Pendidikan Akan Ada Lagi di Setiap Kecamatan

1 min read

 

BANGKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin tidak lama ini sempat mengurangi jumlah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dari 24 menjadi 10 unit pelaksana teknis, alasannya adalah efisiensi anggaran.

Namun jumlah UPTD Pendidikan tersebut kembali akan dijadikan 24 atau ada disetiap kecamatan di Kabupaten Merangin. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Merangin, Masuri.

Masuri mengatakan terkait itu pihaknya sudah mengajukan  ke bagian hukum untuk diproses aturannya, agar dikembalikannya ke 24 UPTD lagi.

“Jadi UPTD Pendidikan kembali ke 24 kecamatan dari sebelumnya yang hanya ada 10 UPTD  dan berada di 10 wilayah,” ujar Masuri.

Masuri mengungkapkan penambahan UPTD Ini di lakukan, lantaran UPTD di 10 wilayah selama dua tahun ini dinilai kinerjanya tidak optimal karena wilayah terlalu luas.

“Alasan kita kembilakn UPTD Pendidikan ke kecamatan, lantaran kinerja UPTD di wilayah tidak maksimal, dan banyak keluhan dalam melakukan pembinaan dan pengawasan,” katanya.

“Kita masih menunggu peraturan bupati terkait itu yang lagi diproses bagian hukum. Tahun anggran 2017 diharapkan semua bisa berjalan,” tutupnya.(TM03)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *