28/10/2021

Sekda Tantang Dewan Pendidikan Merangin

1 min read

BANGKO-Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi, menantang dewan pendidikan untuk memberikan rekomendasi kepada Kepala Daerah untuk meningkatkan kualitas belejar mengajar di Merangin. Ini disampaikan Sekda usai melantik dewan pendidikan di ruang pola I Kantor Bupati Merangin, Selasa (27/9).

Sibawaihi mengatakan, dewan pendidikan mempunyai tugas yang cukup banyak diantaranya menghimpun, menganalisa dan memberikan rekomendasi kepada Bupati terhadap keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan.

“Oleh sebab itu saya menantang dewan pendidikan untuk memberikan masukkan ke Bupati untuk kemajuan pendidikan di Merangin,” ujar Sekda.

Sekda berharap dewan pendidikan dapat segera melaksanakan tugasnya, mengingat jumlah institusi pendidikan di Merangin yang cukup banyak. Dan mutu lembaga pendidikan wajib ditingkatkan secara terus menerus dan peningkatan itu harus dimulai dari perbaikan sumber daya pengajar, dimana guru adalah ujung tombaknya.

“Apapun alasanya, profesi guru harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang berkualitas dan bermartabat, ini merupakan garis koordinasi daripada Dewan Pendidikan dalam membantu pembanguan pendidikan di Merangin ini,” ucap Sekda.

Dewan Pendidikan harus peka untuk menampung aspirasi masyarakat, guru, dan siswa. Agar masukan yang diberikan pada pemerintah daerah bisa tepat sasaran dan efisien.

“Yang jelas, kerja nyata dewan pendidikan yang baru saja kita kukuhkan ini di tunggu pemerintah daerah,” tukas Sekda.

Sementara itu ketua dewan pendidikan, A Bakar, saat dikonfirmasi terasmerangin.com mengatakan dirinya siap menjalakan amanah yang di bebakan, dan siap memberi masukan peda pemerintah daerah dalam pembangunan pendidikan di Merangin.

“Kita mohon dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah, guna kemajuan dan pekembangan pendidikan di merangin,” pungkasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *