25/10/2021

SD 282 Berupaya Tingkatkan Akreditasi

1 min read

BANGKO-Sekolah Dasar (SD) N 282 Bangko berupaya meningkatkan akreditasi. Sekolah yang berada di Kelurahan Pematang Kandis dengan 532 siswa itu, kini masih terakreditasi C.

Akreditasi C tentunya sangat berpengaruh terhadap program yang direncanakan untuk kemajuan sekolah. Apa lagi SD 282 ini mempunyai program yang pada prosesnya tergantung pada akreditasi sekolah.

Kepala SD 282 Bangko, Sri Ratna Dewi kepada Terasmerangin.com mengatakan, sebelumnya SD 282 pernah diusulkan menjadi sekolah model, namun tidak bisa dilaksanakan karena sekolah masih akreditasi C.

“Sekolah model ini nantinya akan menjadi sekolah rujukan, namun rencana hanya sebatas usulan saja, karena memang sekolah ini masih terakreditasi C,” katanya.

Dia melanjutkanya, sekolah tersebut sudah mengikuti penilain akreditasi yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Dengan kerja sama dari semua personil, kami optimis bisa meningkatkan nilai akreditasi, semua persiapan saya rasa sudah maksimal, dari dokumen dan bahan-bahan yang dinilai kami pikir sudah lengkap,” ucapnya.

“Pekan lalu, sekolah telah dinilai olah tim akreditasi, semoga saja akreditasi sekolah ini bisa meningkat,” tambahnya.

Ia menyakini, sekolahnya bisa dapat akreditasi cukup baik karena SD 282 adalah salah satu sekolah yang pekembanganya cukup bagus di Merangin.

“Yang jelas kami punya niat ingin melakukan perubahan, semoga saja apa yang kami harapkan bisa tercapai,” tukasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *