28/10/2021

Pimpin Apel di SMA 5 Merangin, Ini yang Disampaikan Bupati

1 min read

 

BANGKO-Bupati Merangin, Al Haris, Senin (24/10) pimpin apel kedisiplinan di SMA 5 Merangin. Selain Bupati, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Masuri, beserta jajarannya, Kabag Humas dan Kabag Kesra Setda Merangin, Camat serta Kades se Kecamatan Renah Pamenang.

Dalam amanatnya, Al Haris, mengingatkan agar siswa dan siswi SMA 5 Merangin tidak terlibat Narkoba. Ia juga mengatakan bahwa Narkoba merupakan ancaman bagi generasi muda. Terkait itu, Al Haris, mengingatkan agar siswa sekolah waspada dengan pergaulan dan pengaruh negatif lingkungan.

“Pemeritah dengan pihak berwenang berupaya menghambat penyalahgunaan Narkoba, karena sangat berbahaya bagi generasi muda. Karena bagian besarnya Narkoba sudah banyak merusak genarasi muda usia sekolah. Terkait bahaya Narkoba, saya juga sudah mengusulkan agar ada Badan Narkotika di Kabupaten Merangin,” kata Al Haris.

Selain itu, Al Haris juga berpesan agar siswa dan siswi menyiapkan diri dengan keterampilan personal. Tujuannya agar nanti mampu bersaing didunia kerja, menurut Bupati tahun 2020 hingga 2030 Indonesia memasuki bonus demografi dimana penduduk dengan umur produktif sangat besar sementara usia muda semakin kecil dan usia lanjut belum banyak.

“Artinya disini akan banyak persaingan didunia kerja, kalaulah tidak siap, tidak mempunya keterampilan atau kemampuan, maka tidak akan mampu bersaing. Untuk itu persiapkan lah kemampuan personal, minimal menguasai bahasa Inggris,” ujarnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *