30/06/2022

Perjuangkan Pendidikan Santri, Sofyan Ali Resmikan Gedung BLk Pontren Nurul Yakin

1 min read


Bangko – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) praksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) komisi V Sofyan Ali berkunjung ke Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.
Dalam agenda reses tersebut Sofyan Ali sekaligus meresmikan gedung BLK di pondok pesantren Nurul Yakin Desa Durian Lecah Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Bangunan senilai Rp 1.5 Miliar tersebut di kucurkan dalam bentuk bangunan lengkap dengan isinya yang dapat menunjang system pendidikan para santri yang terus tertinggal oleh system pendidikan Negri.

“Dulu para santri kalau mau ujian akhir numpang ke sekolah negri, sekarang tidak lagi, kita sudah punya alat sendiri, jadi santri sudah bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya,” ujar Sofyan Ali dalam sambutannya depan para santri sembari memberikan semangat kepada para santri.

Disamping meresmikan gedung BLK di Pontren Nurul Yakin, bg Pian sapaan akrabnya terus memperjuangkan system pendidikan pesantren yang di anggap menjadi gerbong utama sekaligus benteng dari para ulama Nusantara.

“Pesantren ini adalah benteng negri, jadi jangan sampai Bobol, karena santri punya peran besar dalam proses kemerdekaan, santri jangan minder, karena kalian punya investasi besar untuk negara ini,” tegas Anggota Komisi V DPR RI ini.

Usai meresmikan gedung BLK sekaligus menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW fi pontren Nurul Yakin Sofyan Ali didampingi Sekretaris PKB Kabupaten Merangin Marliyos melanjutkan perjalanan resesnya ke Kecamatan Muara Siau dengan agenda yang sama.

Penulis : Andy

Editor : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.