25/10/2021

Penting…. Ini Pesan Hesti Haris untuk Orang Tua dalam Mendidik Anak

1 min read

BANGKO-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Merangin, Hj Hesti Haris, kukuhkan 215 Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se Kabupaten Merangin, Senin (31/10). Kepada 215 Bunda PAUD tingkat kelurahan dan desa, Hasti Haris, mengatakan bahwa pendidikan terhadap anak usia dini sangat penting.

Selain itu, Hesti Haris, juga mengatakan  banyak orang tua yang salah dalam mendidik anaknya. Akibat dari itu semua adalah banyak anak-anak menjadi nakal, susah diatur, mudah terbawa arus lingkungan, hingga terlibat obat-obat terlarang.

Ia melanjutkan bawah kesalahan terbesar bagi orang tua dalam mendidik anak adalah selalu merasa benar. Tanpa mempedulikan atau mau mendengar pendapat dari anak.

“Kesalahan terbesar orang tua dalam mendidik anak adalah selalu merasa benar. Jadi kenakalan anak itu bukan murni kesalahan mereka, tapi kesalahan oran tua dalam mendidiknya,” ujar Hesti Haris.

“Orang tua jangan selalu merasa ego, harus juga mendengar pendapat mereka. Karena kesalahan dalam mendidik, akan berakibat terhadap masa depan anak. Dan itu meruapakan tangungjawab orang tua,” tambanya lagi.

Hesti Haris juga mengintakan agar lembaga PUAD dalam upaya mencerdasakan anak usia dini harus menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, bahasa dan komunikasi sesuai dengan tahap-tahap perkembangan yang dilalui anak usia dini.

“Jadi jangan sampai salah arah terhadap PAUD karena bisa membahayakan perkembangan anak. Jangan paksakan anak-anak belajar membaca dan berhitung, jangan bebankan mereka dengan PR (Pekerjaan Rumah) atau hafalan. Mereka harus diberikan pengenalan, pembiasan, biarkanlah mereka bermain menyenangkan,” tuntasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *