25/10/2021

Mantap… Merangin Juara Umum Porseni IGTKI Tingkat Provinsi Jambi

2 min read

BANGKO- Kabupaten Merangin kembali mengukir prestasi gemilang tingkat provinsi Jambi dan akan mewakili Provinsi Jambi ditingkat Nasional.

Adalah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Merangin meraih juara umum Porseni IGTKI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Jambi 2020.

Pada Porseni yang diselenggarakan di Kota Jambi 28 dan 29 Februari 2020, IGTKI Merangin berhasil meraih empat juara I dan satu juara II dari lima cabang yang diperlombakan.

Rinciannya IGTKI Merangin juara I lomba pinger pranting, juara I lomba permainan anak ciptaan guru, juara I lomba sandiwara boneka, juara I lomba gerak lagu dan juara II lomba tari kreasi baru.

Ketua IGTKI Merangin, Trimurti mengatakan dengan prestasi tersebut IGTKI Merangin berhasil membawa piala bergilir juara umum dan piala juara umum TK Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah kita bisa membawa tujuh piala ke Merangin. Kita meraih empat juara I dan satu juara II dari lima cabang yang dilombakan. Jadi kita berhasil memenangkan semua perlombaan, kita juara umum,” kata Trimurti di Rumas Dinas Bupati Merangin, Kamis (5/3).

Trimurti mengatakan IGTKI Merangin sangat berterima kasih dengan Bunda PAUD Merangin, Hesnidar Haris, atas motivasi dan bimbingannya sehingga bisa meraih prestasi gemilang.

“Kita hari ini sengaja berkunjung ke bunda PAUD Ibu Hesnidar Haris atas motivasi dan bimbingannya, jadi kami mengucapkan banyak terima kasih. Mudahan kedepannya kami bisa berprestasi ke tingkat nasional,” tuturnya lagi.

Sementara itu Bunda PAUD Merangin, Hesnidar Haris sangat mengapresiasi dan bangga dengan IGTKI Merangin yang sudah mengharumkan nama Merangin ditingkat provinsi Jambi.

“Kita sangat bangga IGTKI Merangin dengan semangatnya sehingga bisa meraih juara umum ditingkat provinsi,” kata Hesti Haris sapaan akrabnya.

Atas prestasi tersebut, dilanjutkan Hesti Haris IGTKI Merangin akan mewakili Jambi ditingkat Nasional dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta untuk memberikan dukungan.

“Ini nanti akan diteruskan ketingkat nasional, tentu saja kita harus bekerjasama dengan OPD terkait, terutama Dinas Pendidikan untuk mendukung IGTKI ini,” ujarnya.

“Sangat penting kita berikan semangat karena mereka sangat luar biasa kiprahnya dalam mendidik anak-anak terutama anak TK,” tambahnya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Kabid Paudni Muslim juga sangat mengapresiasi semangat IGTKI Merangin dan bimbingan Bunda PAUD Merangin, sehingga IGTKI Merangin meraih juara Umum pada ajang Porseni IGTKI PGRI Tingkat Provinsi Jambi 2020.

“Kita harap selalu bekerjasama lebih baik lagi, ini sudah terbukti satu kesatuan kita meraih hasil membanggakan,” sebutnya.

“Dinas pendidikan sangat berterima kasih atas prestasi ini. Tentu kita tidak berhenti disini karena kita mewakili Jambi ditingkat nasional. Kita optimis dengan kerja keras dan bimbingan bunda PAUD, kita bisa brestasi lebih baik,” tuntasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *