25/06/2022

Hanya Merangin Miliki SMK Peternakan Terpadu di Provinsi Jambi

1 min read

BANGKO – Pembangunan Kabupaten Merangin saat ini terus menggeliat. Meski di tengah pandemi, melalui tangan dinginnya Al Haris mampu merubah wajah Tali Undang Tambang Teliti yang dulunya kusam, kini pembangunan menjulang di mana mana.

Saat ini Bupati Merangin dua priode itu kembali mempersembahkan pembangunan di bidang pendidikan.

Sekolah Peternakan Terpadu, yang berada di Jalan Pendidikan No 01 Km 22 Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat. Sekolah yang dikelola sebuah yayasan itu, sangat diminati generasi muda.

Selain memiliki banyak anak didiknya, sekolah itu menurut Bupati Merangin Al Haris ketika berjunjung ke sekolah tersebut pada Rabu (16/9), ternyata SMK itu, menjadi SMK Peternakan satu-satunya di Provinsi Jambi.

‘’Meskipun dikelola yayasan, ini sebuah asset daerah yang perlu mendapat perhatian. SMK Peternakan ini sangat dimintai masyarakat,’’ujar Bupati didampingi para guru dan pengelola SMK.

Nanti lanjut bupati, Pemkab Merangin akan mencoba membantu pembangunan sejumlah lokal untuk kelancaran proses belajar mengajarnya, mengingat lokal yang ada sekarang ini semuanya belum bangunan permanen.

Atas perhatian serius bupati Merangin dua periode ini, pihak yayasan akan merasa terbantu, karena pembangunan lokal semi permanan yang dilakukan selama ini secara swadaya.

SMK Peternakan Terpadu Merangin itu, membuka jurusan Peternakan Program Keahlian Agribisnis Ternak Runansia. Jurusan ini sangat diminati oleh remaja dari bebagai penjuru Merangin dan kabupaten tetangga.

Kedepan pihak yayasan akan mengembangkan jurusan-jurusan lain terkait ilmu Peternakan. Untuk sarana praktek berada di lingkungan sekolah dan di Balai Pembibitan Ternak Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin, yang berada di Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.