25/10/2021

Green House Menuju Prestasi Nasional

1 min read

 

BANGKO-Sukses menyandang gelar adiwiyata nasional, ternyata belum membuat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Merangin puas terhadap prestasi itu. Kini sekolah yang dipimpin, Nuhidayati, itu bersiap mengukir prestasi nasional lainnya yakni adiwiyata mandiri 2016.

Sebagai terobosannya, sekolah membangun green house. Yang fungsinya nanti untuk melakukan pengomposan, serta biopori dipekarangan sekolah.

“Penghargaan adiwiyata tingkat kota, provinsi dan nasional sudah dicapai. Sekarang persiapan menuju adiwiyata mandiri 2016,” kata Nurhidayati, Kepala SMP Merangin.

Ia mengatakan, dibangunnya green house tersebut tidak hanya semata untuk mengejar pretasi tingkat nasiolan dibindang lingkunga sekolah. Tapi juga akan menjadi sumber masukkan bagi sekolah.

“Nanti akan ditanam sayur-sayuran didalamnya. Hasilnya nanti dijual dan uangnya bisa dimasukkan ke kas sekolah,” ujarnya.

Berbagai proses persiapan sudah dilakukan, lanjutnya, selain membangun green houses, juga sudah dibangun sumur resapan air, bank sampah, pengolahan kompos dan minimalkan penghijaun di sekitar sekolah.

“Berbagai macam persiapan yang kami lakukan, semuanya dibiayai pihak sekolah. Namun demikian kami inginkan juga ada sedikit bantuan yakni biaya pemeliharaan dari pihak yang terkait,” pintanya.

“Hasil penilaian Adiwiyata ini nantinya akan di umukan pada pertengah Agustus di tahun 2017 mendatang, do’a dan dukungan masyrakat Merangin sangat dibutuhkan. Sekolah kita mewakili provinsi Jambi ditingkat nasional,” pungkasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *