21/10/2021

Dikmen Diwacanakan Menjadi Cabang Disdik

1 min read

Wabup Khafid Moein saat menyerahkan Berkas kepada Gubernur Jambi Zumi Zola di saksikan Kajari Bangko

BANGKO – Kewenangan Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) resmi pengelolaannya diambil alih Pemerintah Provinsi. Bahkan serah terima juga sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin ke Pemerintah Provinsi.

Serah terima bidang Dikmen itu dilakukan langsung Wakil Bupati Merangin, Khafied Moen, ke Gubernur Jambi, Zumi Zola, di aula Kantor Gubernur Jambi, Jumat (30/9).

Mulyadi, Kepala Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Merangin mengatakan bahwa wewenang pengelolaan SMA dan SMK sudah resmi diserahkan ke Pemprov.

“Kalau proses serah terima sudah selesaik kita laksankan yakni pada Jum’at kemaren di aula kantor gubernur Jambi,” katanya

Dijelaskannya, pada penyerahan itu selain dilakukan oleh Pemkab, juga didampingi DPRD Merangin dan Kajari Bangko.

“Sudah dilakukan dijambi, yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati, disaksikan oleh Ketua DPRD dan Kajari,” ucapnya.

Kedepan lanjutnya, direncanakan status Dikmen di Kabupaten akan dibuat menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT). Selain itu juga ada wacana menjadi Cabang Dinas (Cakdis).

“Rencananya nanti menjadi UPT. Nanum ada juga wacana kalau Dikmen ini akan menjadi Cabang Dinas (Cabdis), tapi belum ada keputusan,” ucapnya.

“Yang jelas semua aset sudah kami serahkan ke Pemprov. Begitu juga dengan tenaga guru, namun tenaga honorer belum ada kepastian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kata Mulyadi ada 477 orang guru pns di bidang Dikemen, saat ini tenaga pendidik yang baru diserahkan ke Pemprov. Sedangkan untuk tenaga honornya belum ada keputusan, karena belum ada kepastian soal siapa yang akan memberi gajinya nanti.(TM03)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *