28/11/2021

Al Haris “Apelin” Siswa SMA 8 Merangin, Ingatkan Beratnya Tantangan Masa Depan

1 min read

BANGKO-Bupati Merangin, Al Haris, menjadi pembina upacara di SMA 8 Merangin di Kecamatan Pamenang, Senin (7/11). Ini merupakan kali kedua Al Haris ngapel ke sekolah, setelah sebelumnya di SMA 5 Merangin.

Pantaun Terasmerangin.com pelaksanaan upacara ini dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB. Upacara ini selain guru dan siswa SMA 8 Merangin, juga diikuti Camat, Kapolsek, serta Kades se Kecamatan Pamenang. Sementara petugas upacara dilakukan sendiri oleh siswa SMA 8 Merangin.

Al Haris dalam amanatnya mengingatkan agar generasi muda tidak terlibat Narkoba, serta mengingatkan agar generasi muda mempersiapkan diri menghadapi persaingan global, MEA (Masyarakat Ekonomi Asia), serta bonus demografi 2020.

“Jangan coba-coba Narkoba. Karena sudah banyak generasi muda kehilangan masa depan karena Narkoba itu,” ujar Al Haris.

“Generasi muda juga harus mempersiapkan diri terhadap tantangan kerja masa akan depan. Karena nanti didunia kerja, kita tidak hanya bersaing dengan orang Indonesia, tapi juga masyarakat asia lainnya,” kata Al Haris lagi.

Oleh sebab itu, Al Haris, mengharapkan agar siswa sekolah mempersiapkan diri untuk meningkatkan kemampuan, memahami teknologi agar mampu bersaing didunia kerja.

“Jadilah gunakan waktu untuk belajar dengan, karena ditahun 2020 angkatan kerja di Indonesia mencapai puncaknya. Tentu saja tangantan semakin berat. Jika tidak mampu bersaing tentu saja angka pengangguran makin meningkat,” tuturnya.

Terkait apel yang dilakukan disekolah, Al Haris, mengatakan tidak hanya memberikan motivasi terhadap siswa dan sekolah. Tapi juga terhadap pegawai di Kecamatan.

“Memberikan semangat sekaligus, selama ini juga pegawai dikecamatan jarang apel gabungan, kontrol juga,” tuntasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *