20/10/2021

800 Guru Berlomba Jadi yang Terbaik di HGN dan PGRI

1 min read

BANGKO – Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke 23 dan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71. PGRI Kabupaten Merangin menggelar berbagai lomba dan diikuti 800 guru di Kabupaten Merangin.

Acara tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Masuri. Dalam sambutannya, Masuri sangat mengapresiasi para guru yang ikut berpartisipasi memeriahkan HGN dan PGRI.

“Saya secara pribadi, maupun kedinasan berterima kasih ke guru atas kerja samanya, namun demian kekompakan dan kerja sama yang seperti ini hendaknya terus di tingkatkan,” katanya, Kamis (17/11).

Mashuri melanjutkan, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi untuk saling mengenal satu sama lainnya. Ia juga mengatakan HGN dan PGRI merupakan ruang betemunya guru yang ada di Merangin.

“Tak kalah penting juga ini membentuk karakter para guru, terutama dalam perlombaan di hari HGN dan PGRI tentu ada pergesekan, namun jangan sampai mosi kemenangan seta mosi untuk menjadi juara membuat terjebak dengan perbuatan yang negatif,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Penitia Pelaksana, Agus Salim, dalam laporannya mengatakan acara HGN dan PGRI digelar selama tiga hari yakni dimulai 17 hingga 19 November untuk perlombaan, sedangkan acara puncak yakni upacara pada tanggal 25 November.

“Peserta yang ikut lomba berasal dari 24 kecamatan, dengan perlombaan antara lain bola volli, bulu tangkis, tenis meja, catur, tarik tambang, nangkap belut, dan menyanyi solo,” ungkapnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *