28/11/2021

40 Kepsek Ikuti Program Peningkatan Kemampuan

1 min read

 

BANGKO- Sebanyak 40 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat sekolah dasar ikuti program pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) yang dimulai 18 hingga 24 Oktober 2016.

Proram P4TK ini dilakukan di SMP N 1 Merangin dan selanjutnya mengikuti ujian di SMP 4 Merangin. Tujuan program tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam bidang superpisi akademik, kewirausahaan dan managerial.

Masuri, Kepala Dinas Pendidikan Merangin melalui Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Sarbaini, mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk memetakan kompetensi dan kemampuan khususnya kepala sekolah.

“Ini nantinya kepala sekolah dilakukan uji kopetensi dengan mengunakan sitem aplikasi atau mengunakan komputer. Minimal kepala sekolah harus mengatongi nilai 6,5 ,” katanya.

Sarbaini menambahkan untuk isntruktur pelaksana sengaja di datangkan dari P4TK, kemudian juga ada pasilitator sebanyak empat orang yang sudah mengantongi setifikat fasiltator P4TK.

“Ini merupakan salah satu bentuk melatih kepala sekolah agar paham IT, dimana sekarang ini sistem pembelajaran sudah mengacu ke pembelajaran IT,” pungkasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *