28/10/2021

28 Sekolah di Merangin Diusulkan Gelar UNBK

1 min read

BANGKO – Sebanyak 28 sekolah di Kabupaten Merangin diusulkan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin untuk menyelenggarakan ujian nasional dengan sitem Computer Bassed Test (CBT) atau Ujian National Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2018.

Mashuri, Kepala Disdik Merangin mengatakan dari 28 sekolah yang diusulkan tersebut terdiri atas tingkatan SMP dan SMA, baik negeri maupun swasta.

“Kita mengusulkan sebanyak 28 sekolah ke pemerintah pusat, soal berapa yang disetujui bisa menyelengaran UNBK nantinya,  kita masih menunggu hasil verifikasi oleh tim dari Kementerian Pendidikan,” katanya.

Mashuri malanjutkan sekolah yang diusulkan untuk menerapkan UNBK untuk tingkat SMP, yakni SMPN 1 Merangin, SMPN 2 Merangin, SMPN 3 Merangin, SMPN 4 Merangin, SMPN 6 Merangin, SMPN 10 Merangin, SMPN 12 Merangin, SMPN 13 Merangin, SMPN 19 Merangin, SMPN 23 Merangin, SMPN 43 Merangin dan MTsN Bangko.

Sedangkan tingkat SMA yakni SMAN 1 Merangin, SMAN 3 Merangin, SMAN 5 Merangin, SMAN 6 Merangin, SMAN 8 Merangin, SMAN 12 Merangin, SMAN 13 Merangin dan MA Negeri Bangko, sementara utuk SMK yakni SMKN 1 Merangin, SMKN 2 Merangin, SMKN 4 Merangin, SMKN 5 Merangin, SMKN 7 Merangin, dan SMKN 10 Merangin.

“Semuanya nanti akan dicek infrastruktur pendukung terutama berkaitan dengan ketersediaan komputer dan jaringan internet, jika itu sudah tersedia maka sekolah tersebut bisa menjadi sekolah penyelenggaran UNBK,” ucapnya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu tim verifikasi yang akan melakukan pengecekan langsung mengenai kesiapan sekolah untuk menyelenggarakan UNBK atau ujian nasional berbasis CBT. Mulai dari jumlah komputer, jaringan internet, dan jumlah siswanya.

“Tidak semuanya diakui dan diterima mejadi sekolah penyelenggara UNBK nantinya, namun pemerintah sudah ada opsi lain yakni sekolah yang mau ikut UNKB bisa mengelar UNBK di sekolah penyelengara sesuai ketepan Kementrian Pendidikan,” pungkasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *