28/10/2021

17 SD di Merangin Terapkan Pembelajaran Berbasis IT

1 min read

BANGKO – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Merangin ditahun 2016 ini mulai menerapkan sistem pembelajaran berbasis media IT atau media pembelajaran berbasis computer. Sebagai langkah awal Disdik Merangin menerapkan di 17 SD.

“Sitem pembelajaran tetap mengacu pada KTSP bagi SD yang tidak mengunakan kurikulum 2013. Namun biasanya belajar lebih terpaku pada buku, kali ini mengunakan media berbasis IT atau computer,” kata Masuri, Kepala Disdik Merangin.

Mashuri menjelaskan sitem pembelajaran dengan berbasis IT, merupakan program baru yang penerapanya masih uji coba. Diharapan ini bisa behasil dengan didukung dengan sarana dan prasaran yang memadai, terutama jaringan listrik.

“Alat baru saja disalurkan ke sekolah-sekolah penerima. Guru yang mengajar mengunakan media pembelajaran sudah mendapatkan pelatihan khusus dari Disdik Merangin,”  ujarnya.

Hanya saja Masuri tidak mengingat secara detail sekolah mana saja yang menerapakan pembelajaran berbasis IT tersebut.

“Yang jelas baru 17 SD yang kita beri media pembelajaran berbasis  IT tersebut, kalau ini lancar tahun depan akan kita anggarkan lagi dari APBD Merangin,” tutupnya. (TM03)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *