28/11/2021

Zulhifni: Terbukti Lakukan Pungli Kita Bawa Keranah Hukum

1 min read

BANGKO-Dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum pegawai Unit Pelayananan Teknis (UPTD) Pasar, Dinas Perkotaan Perumahan dan Kebersihan (DPPK) Kabupaten Merangin terus di selidiki secara internal.

Zulhifni, Kepala DPPK Kabupaten Merangin mengatakan semua Pegawai yang ada di UPTD Pasar telah di pangg‏ilnya. Ia mengintruksikan bawahannya agar tidak melakukan pungutan terkait pembangunan kios di eks terminal Bus Pasar Baru Bangko itu.

Apa lagi yang membangun pasar tradisional modern itu bukanlah DPPK, melainkan Dinas  Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag).

Ia menegaskan jika ada yang melakukan pungutan terhadap pedagang dengan mengiming-imingi mendapatkan kios,  itu adalah penipuan.

“Jika terbukti bahwa oknum UPTD Pasar yang melakukan pungli maka akan di bawa keranah Hukum, kerena ini jelas merupakan penipuan dan merupakan tindak Pidana,” tegas Zulhifni saat berbincang di kantornya, Kamis (29/9).

Zulhifni, menghimbau kepada pedagang agar tidak tergiur jika ada oknum yang mengatasnamakan Pemerintah dan menjajikan bisa mendapatkan kios di Ekstermial.

“Apa lagi sampai meminta sejumlah uang, itu tidak benar, kerena saat ini Pemerintah belum membuat regulasi terkait cara pakai kios yang tengah di bangun di Ekstemrinal,” sebutnya.(TM 04)pungli-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *