25/10/2021

Waduh, Taman Batu Jadi Kolam Pemancingan

1 min read
BANGKO – Taman Batu Sungkai yang berada di hutan kota kawasan Arboretum Rio Alif Dusun Mudo Bangko, kini menjadi kawasan wisata baru, pasalnya genangan air yang berada dalam di kawasan taman tersebut sudah di jadikan kolam pemancingan.
Ide tersebut muncul dari salah seorang pengunjung yakni Ibnu Jaril, saat mengunjungi kawasan wisata Taman Batu Sungkai tersebut.
“Masak baru la dibikin, la banyak tegenang air, berarti pengerjaan taman ini tidak di desain sembarangan, sampai akhirnya muncul genangan air,” sesal Jaril.
Hal tersebut diduga akibat tidak adanya lubang pembuangan air, sehingga membuat genangan air tidak terbuang keluar taman.
“Harusnya ada lobang pembuangan air, sehingga tidak terjadi genangan air, memang hebat taman ini, bisa jadi kolam pemancingan,” singgungnya.
Hal senada juga dikatakan, Himun Zuhri, bahwa tokoh pemuda Merangin, kawasan taman Batu sungkai itu bagus dijadikan kolam pemancingan umum.
“Ini yang namanya bangunan asal jadi, siapa yang bertanggung jawab kita juga tidak tau, yang jelas siapa yang bangun, itu lah yang bertanggung jawab, rekanan dan instansi terkait, ” tutupnya.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *