28/10/2021

Usai Di Tinggal Al Haris Kantor Bupati Merangin Dihuni Sapi

2 min read

MERANGIN-Usai di tinggal Al Haris Halaman depan kantor Bupati Merangin dibikin heboh, pasalnya, seakan halaman Kantor Bupati Merangin dijadikan tempat untuk menggembala ternak sapi.

Dari pantauan Media ini Belasan ternak sapi, Minggu pagi (11/07) sekitar pukul 10.00 wib, terlihat puluhan sapi memakan rumput yang ada di halaman Kantor Bupati namun puluhan sapi tersebut tanpa ada upaya pengusiran oleh penjaga.

Keberadaan belasan ternak sapi itu Viral di media Facebook yang pertama kali di posting oleh akun Andi Kurniawan, yang seharus halaman kantor pemerintahan semestinya dapat disterilkan dari ternak yang berkeliaran.

Seperti yang diungkap Masroni tokoh muda merangin saat dikonfirmasi Media Teras Merangin, sanga menyangkan kejadian tersebut menurutnya semestinya hal seperti ini tidak terjadi, tentu hal seperti ini sangat memalalukan.

“Belum lama ditinggal kan oleh Bupati Al Haris yang saat ini gubernur jambi bahkan masih berada di Merangin dalam lawatan perdana nya sebagai gubernur Jambi ke kabupaten merangin, kantor Bupati sudah dihuni sapi-sapi,”ujar Masroni.

Menurut Masroni,keberadaan ternak harus mampu disikapi bersama, baik pemerintah daerah maupun masyarakat pemilik ternak. Mengingat, persoalan tersebut dibutuhkan kesadaran masyarakat.

“Kan tidak enak kalau halaman Kantor Bupati dipenuhi kotoran ternak,” ucapnya.

Terpisah Kasat Pol pp merangin Shobraini saat dikonfirmasi mengatakan, setiap hari lima orang anggota Pol PP menjaga kantor Bupati tersebut, namun saat sapi tersebut masuk ke halaman kantor Bupati anggota yang menjaga lagi Sholat.

“Setiap hari anggota kita yang jaga ada lima orang di kantor Bupati tu, sapi tu masuk ke dalam Kantor Bupati tu saat anggota kita ada yang lagi sholat dan ada yang lagi beli nasi, karna kejadian itu kelima anggota yang jaga itu sudah kita beri sangsi dan saat ini danton masih memproses anggota tersebut, “cetusnya.

Penulis : Kasto

Editor : Andy

1 thought on “Usai Di Tinggal Al Haris Kantor Bupati Merangin Dihuni Sapi

  1. Di tinggal (x)
    Yang benar menurut kaidah bahasa imdonesia adalah : Ditinggal

    *Maaf, ini sekedar masukan, sebaiknya berhati- hati dengan imbuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *