12/08/2022

Uraikan Permasalahan Listrik di Tanjabbar, Al Haris Ajak Bupati Bertemu Menteri BUMN Lansung

2 min read

TUNGKAL – Pemerintah Provinsi Jambi akan membantu Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menangani permasalahan listrik.

Begitulah yang ditegaskan Gubernur Jambi Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/05/).

“Saya akan berupaya membantu permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan mengajak Bupati Tanjung Jabung Barat ke Palembang pada tanggal 23 Mei 2022. Kita akan bertemu secara langsung dengan Menteri BUMN untuk menyampaikan terkait dengan permasalahan listrik ini,” ujar Al Haris.

Persoalan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, lanjut Al Haris sangatlah panjang, salah satunya adalah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang belum selesai sampai saat ini.

“Tugas kami adalah mempercepat penyelesaian SUTET dan gardu induk. Setelah saya dan Bupati Tanjung Jabung Barat bertemu pihak PLN di Sumatera Selatan, kita akan membentuk tim dari Kelurahan dan Kecamatan untuk bekerja secara langsung ke masyarakat terkait persoalan SUTET dan gardu induk, termasuk persoalan kompensasi untuk masyarakat,” tegasnya.

Selai itu, kata Al Haris, Halal Bihalal merupakan budaya dan tradisi bangsa Indonesia yang bernilai positif, dimana memiliki kaitan erat dan identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Karena dengan hanya hal itu manusia kembali ke fitrah yang terlahir suci dan bersih. Ini juga menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, terutama salah dan khilaf kepada sesama manusia,” tambah Al Haris.

Al Haris menuturkan, Idul Fitri Tahun 1443 H ini berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. Lantaran tidak lagi dilakukan pembatasan sosial yang ketat.

“Sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung,” tuturnya.

Sedangakan, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag., mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan halal bihalal ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta rasa kebersamaan dalam rangka menuju Jambi Mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat Berkah. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.