26/05/2022

UMKM Ujung Tombak Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

1 min read

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Propinsi Jambi.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani pada Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Koperasi dan UMKM, yang berlangsung di Hotel Golden Harvest Jambi, Senin (21/02).

“Ditengah situasi pandemi covid-19 ini Pemerintah Provinsi Jambi menginginkan pertumbuhan ekonomi masyarakat tetap bertahan dan terus meningkat. Salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi adalah mendorong perkembangan UMKM sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan,” ujar Abdullah Sani.

Dilanjutkannya, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan monitoring dan evaluasi terkait perkembangan UMKM di Provinsi Jambi.

“Pertemuan forum OPD ini merupakan upaya kita untuk mensinergikan dan mensinkronkan program antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi dapat tercapai,” tambah Sani.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancer, serta dapat menghasilkan kegiatan yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jambi visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah SWT dengan salah satu misinya Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi, Hamdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jambi atas arahan dalam penyelenggaraan forum OPD bidang Koperasi dan UMKM.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur Jambi atas arahan dan masukannya, kita mengharapkan dengan terlaksananya forum OPD dapat menyelaraskan program-program koperasi dan UMKM kedepannya,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.