20/10/2021

Takut Ajing tak Lagi Kuat Berburu, Pemilik Enggan Anjingnya Divaksin

1 min read

 

BANGKO-Antisipasi anjing gila dengan memberikan vaksinasi dan eliminasi yang dilakukan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Merangin, tidak lah berjalan mulus.

Pasalnya masih ada sejumlah warga yang belum paham petingnya pemberian vaksin tersebut, sehingga tidak mengizinkan anjingnya diberikan vaksin.

Markoni, Kepala Disnakan Merangin mengatakan warga beralasan jika anjing peliharaan diberikan vaksin akan menurunkan tenaganya, sehingga tidak gigih lagi saat dibawa berburu.

“Kami selalu berupaya menyadarkan masyarakat untuk secara rutin melakukan vaksinasi terhadap anjing peliharaan. Tujuannya antisipasi penyakit rabies,” ujarnya.

“Namunada anggapan dari pemilik anjing, kalaun anjing yang sudah divaksinasi kemapuan berburu akan berkurang,” tambah Markoni lagi.

Seperti diketahui anjing gila belakangan menjadi teror bagi warga Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat. Akibatnya satu orang bocah usia lima tahun meninggal dunia tidak lama setelah digigit anjing gila.

Selain itu juga ada beberapa orang korbannya yakni di Desa Muara Kibul, Muara Jernih dan di kelurahan dusun Baru Tabir.(TM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *