25/10/2021

Tabir Barat KLB Rabies, Dinkes Kelabakan

1 min read

 
BANGKO-Pemerintah Kabupaten Merangin menetapkan Kecamatan Tabir Barat Kejadian Luar Biasa (KLB-) rabies. Namun hal itu membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin kelabakan, pasalnya sudah lebih lima bulan terakhir Dinkes tidak memiliki stok vaksin rabies.

Kepala Dinkes Merangin, Solahuddin, mengakui jika saat ini stok vaksin rabies di Dinas Kesehatan sedang kosong. “Iya, memang stok kita sedang kosong, sudah dua kali kita melakukan pembelian dengan catalog, namun di tolak,” ungkap Solahuddin.

Terkait hal itu, lanjut Solahuddin, pihaknya akan melakukan peminjaman vaksin rabies ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abunjani Bangko.

“Karena sudah banyak korban yang digigit anjing, kita pinjam vaksin dulu ke RSD Kolonel Abundjani, nanti kita kembalikan setelah kita membeli vaksin,” katanya.

Seperti diketahui anjing gila belakangan menjadi teror bagi warga Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat. Akibatnya satu orang bocah usia lima tahun meninggal dunia tidak lama setelah digigit anjing gila.

Selain itu juga ada beberapa orang korbannya yakni di Desa Muara Kibul, Muara Jernih dan di kelurahan dusun Baru Tabir.(TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *