12/08/2022

Sudah Proses Kontrak, Jalan Siau Yang Berlobang Dan Hancur di TanjabTim Akan di Benahi

2 min read

TANJAB TIMUR – Gubernur Jambi, Al Haris turun lansung meninjau ruas jalan Provinsi yang bakal di bangun berada di Desa Siau Kecamatan Muara Sabak Timur Kecamatan Tanjab Timur, Sabtu (25/6).

Pada kesempatan itu, Al Haris mengatakan, ruas jalan di Desa Siau ini kondisinya sangat mengkhawatirkan lantaran banyak masyarakat mengeluh, banyak lobang dan hancur. Disamping itu, tonase kendaraan juga menjadi alasan kenapa jalan ini cepat hancur.

“Hari ini kita meninjau jalan di Desa Siau Kecamatan Muara Sabak. Kita akui, ruas jalan ini buruk dan sangat mengkhawatirkan. Ini di sebabkan volume kendaraan yang padat, juga dipengerahui tonase angukutan yang membuat jalan ini berlobang dan cepat hancur. Karena terjadi kemacetan, dan banyak masyarakat tidur di jalan akibat ini,” kata Al Haris.

Rencananya, sambung Al Haris, guna menangani ruas jalan ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan menggunakan dua skema, skema pertama adalah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), skema kedua adalah melalui APBD murni Provinsi Jambi.

“Dua skemua skema ini sudah menjalani proses pada tahap kontrak. Kita harapkan, kedua kontrak ini bisa cepat diproses sehingga bisa mengatasi jalur macet di daerah ini. Jalan ini akan dibangun jalan rigit beton dengan panjang lebih kurang 2 kilometer, kita akan terus bekerja untuk membenahi jalan ini sampai selesai nantinya.

“Kedepan kita akan fokus lagi, dan terus menggarkan dana untuk daerah ini untuk pembangunan jalan supaya aksesnya pada kondisi bagus. Selain itu, jalan ini juga merupakan jalan membawa hasil pertanian. Setelah jalan ini bangus kita akan pasang rambu-rambu dan mengatur tonase angkutan,” pungkas Al Haris.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Muhammad Fauzi mengatakan, untuk menangani jalan ini menggunakan dua anggaran yaitu anggaran DAK sepanjang 1,07 kilometer dengan anggaran sebesar Rp.10 miliar. Melalui APBD Provinsi Jambi sepanjang 1,1 kilometer dengan anggaran Rp.11 miliar.

” Skema ini yang kita gunakan, kita mengunakan anggaran DAK, dan APBD Provinsi Jambi. Untuk pungsional jalam tersebut PUPR Provinsi Jambi akan kerahkan ALKAL,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.